Aksi Lucu Warga Kala Istirahat Bersama Satgas TMMD

Aksi Lucu Warga Kala Istirahat Bersama Satgas TMMD

PATI - Pada pelaksanaan pengerjaan pembersihan kanan kiri badan jalan yang telah rampung pada program TMMD Reguler ke-101 Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati Jawa Tengah, TNI dan warga saling bahu-membahu bersama warga desa untuk membersihkannya, pagi tadi (2/5/2018). 

Disaat memasuki jam istirahat sekitar pukul 11.30 WIB, TNI Satgas TMMD bersama beberapa warga desa Dukuh Selowire melaksanakan istirahat ditempat teduh yang berada tidak jauh dari lokasi sasaran untuk sekedar melepas lelah sejenak.

Bersama dengan Sertu Sukawi [Pak Kaji Kawi] anggota Koramil 02/Juwana Kodim 0718/Pati yang tergabung dalam Satgas TMMD, para warga diajak untuk menikmati bekal dan makan istirahat siang. Sambil beristirahat terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat, namun bukan menjadi penghalang untuk warga tetap tersenyum dan tertawa.

Sembari menikmati makanan dan minuman, ada salah satu warga yakni bernama Dolah [52] warga Dukuh Selowire Desa Godo Kecamatan Winong, yang memulai dengan lelucon hanya untuk bercanda. Lelucon yang singkat tersebut langsung disambar oleh Pak Kaji Kawi untuk menambahkannya, sehingga para anggota Satgas TMMD lainnya dan warga tertawa bersama. Lucunya lagi, Dolah minum air lansung dari galon. Hanya untuk menambah lelucon saja, sebab air yang di galon sudah habis.

Aksi canda tawa terus berlalu sampai tidak terasa makanan dan minuman yang dipegang juga sudah habis. Dalam kesempatan istirahat tersebut Pak Kaji Kawi mengatakan, “Sepertinya kami sudah mengerti bagaimana cara kami supaya tidak lelah, yakni dengan bersenda gurau dan tertawa bersama. Itu terasa jauh berbeda dari biasanya”, Sukawi sambil tersenyum. (Wono/Jasm)


Berita Lainnya

Index
Galeri