TNI Satgas TMMD Menari Bersama Anak-Anak PAUD

TNI Satgas TMMD Menari Bersama Anak-Anak PAUD

PATI - Mejelang penutupan gelaran TMMD Reguler ke-101 di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati Jawa Tengah, Sertu Nur Khoyyum anggota Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-101, mengajak anak-anak PAUD latihan menari untuk ditampilkan dalam acara penutupan TMMD pada 3 Mei besuk pagi, Rabu (2/5/2018).

Ada-ada saja yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati demi mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Nur Khoyyum rela menari bersama anak-anak Paud Miftahul Huda Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Hal tersebut dilakukan TNI Satgas TMMD dengan tujuan untuk mengnalkan TNI kepada anak-anak PAUD, sehingga terjalin kedekatan antara TNI dan anak di usia dini. Sehingga tidak ada lagi perasaan takut pada anak-anak kepada TNI.

Sementara itu Sertu Nur Khoyyum mengatakan, anak-anak juga berhak mendapatkan informasi tentang program dan sasaran TMMD. Untuk itu saya berkoordinasi dengan pihak guru pembimbing agar anak-anak PAUD Miftahul Huda bisa tampil dalam acara penutupan besuk pagi. Setidaknya Paud yang dibawai Yayasan Parang Garudo ini bisa lebih dikenal masyarakat diluar Desa Godo.

“Program TMMD juga diisi dengan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, hingga kamtibmas. Termasuk upaya perlindungan diri bagi anak-anak agar terhindar dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual,” papar Nur Khoyyum.  (Wono/Jasm)


Berita Lainnya

Index
Galeri