Dansatgas TMMD Ke-101 Tinjau Pembangunan RTLH

Dansatgas TMMD Ke-101 Tinjau Pembangunan RTLH

PATI - Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati sekaligus Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101, Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos turun ke lokasi TMMD reguler di Desa Godo. 

Kegiatan ini untuk mengecek langsung kegiatan fisik sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satunya rumah milik Mbah Sarwi (70).

"Tujuan kita untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggota atas beban tugas yang diberikan oleh Negara," kata Arief Darmawan, Senin (30/4/2018). 

Selain itu untuk, kata dia, untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Disela-sela mengecek rumah Suwati yang tengah direhab oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD reguler Kodim Pati, Dandim Pati ini pun nyaris tak mampu menahan air mata. 

Dihadapannya duduk perempuan yang dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Selama bertahun-tahun hidup dan tinggal dalam rumah gubuknya yang reyot, kumuh dan tidak sehat. 

Perbincangan Letkol Arief Darmawan, S.Sos dan Mbah Suwati menjadi pemandangan menarik dan mampu mengundang simpati prajurit Satgas TMMD serta masyarakat yang tinggal bertetangga dengan Mbah Suwati. (rilis) 


Berita Lainnya

Index
Galeri