NASIONAL

Kongres KKP Bone Akan Bentuk Wadah di Seluruh Indonesia

JAKARTA - Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone mengadakan rapat pleno pertama dengan sejumlah pengurus dan para anggota. Salah satu bahasan dalam rapat adalah rencana pelaksanaan Kongres Pertama KKP Bone yang akan dilaksanakan di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Rapat pleno tersebut diadakan di Kurnia Lend Jakarta Timur 10.00 s/d 15.00.

Menurut keterangan Ketua Umum Andi Chaedar Arsyad bahwa kongres pertama ini akan dilaksanakan di Kota Watampone untuk mengembalikan khittah organisasi sekaligus memperkuat sikap assito bonengeng (saling membantu antar sesama orang bone).

Ada dua opsi tempat yang akan dipakai dalam pelaksanan kegiatan pada tanggal 30 Maret s/d 1 April 2018 yaitu di Pallette (salah satu lokasi wisata Bone) dan Hotel Wisata, jelas Andi Chaedar.

"Tujuan Kongres ini untuk menyamakan visi dan misi serta persepsi  Pemuda Bone dalam rangka berbuat maksimal untuk Bone, Sulsel dan Indonesia," kata Ketum KKP Bone.

Selanjutnya Anda Chaedar menegaskan Penyatuan Pemuda Bone secara nasional dalam satu gerakan langkah yang sama harus diwujudkan dalam suatu wadah KKP Bone. 

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan melantik sejumlah pengurus provinsi KKP Bone seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Riau dan Jambi," terangnya, Minggu (11/2/2018).

Selanjutnya, Ketua OC Kongres Pertama KKP Bone Andi Syafrullah Alamsyah mengungkapkan, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional yang berasal dari Bone. Di antaranya ialah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Nurdin Halid dan banyak lagi yang lainnya. 

Selain itu, Ketua SC Kongres Irham Nur menambahkan bahwa salah satu rangkaian kegiatan adalah jalan santai dengan sejumlah pejabat daerah Kabupaten Bone dan para peserta kongres yang diperkirakan berjumlah 200 s/d 300 dari berbagai provinsi.

Muhammad Aras Prabowo



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video