RIAU

Polres Inhu Siap Jaga Netralitas dan Amankan Pilgubri 2018

Waka Polres Inhu, Kompol Roni Syhahendra SH SIK.

RENGAT - Personil Polres Inhu telah siap untuk mengamankan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018. Kesiapan tersebut dipastikan saat pelaksanaan upacara penutuapan Latpraops Mantap Praja Muara Takus yang dipimpin Waka Polres Inhu, Kompol Roni Syhahendra SH SIK.

Wakapolres menegaskan bahwa seluruh anggota jajaran Polres Inhu untuk tetap menjaga netralitas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018 mendatang. Bahkan anggota kepolisian dilarang keras dengan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

“Pegang teguh komitmen netralitas dalam Pilkada 2018, sehingga dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak,” ucap Wakapolres Inhu, usai memimpin upacara penutupan Latpraops Mantap Praja Muara Takus dalam rangka pengamanan Pilgubri, Jumat (26/1/2017).

Diugkapkannya, upacara ini digelar untuk memastikan kesiapan jajaran Polres Inhu dalam menyambut pesta demokrasi yang nantinya akan berlangsung di bulan Juni 2018.

Pada kegiatan yang bertempat di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Inhu ini turut hadir Bupati Inhu yang diwakili Asisten I Asiyan, Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP, Ketua KPUD Inhu Muhammad Amin, Dishub, Satpol PP, Ketua Panwaslu, serta seluruh pejabat utama Polres, dan Polsek Jajaran se-Polres Inhu.

Roni Syahendra menuturkan, pelatihan yang diberikan kepada personel dalam beberapa hari ini diharapkan dapat jadi bekal, untuk dilaksanakan pada setiap tahapan Pilkada yang diselenggarakan tahun ini. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan stakeholder lainnya.

“Koordinasi dengan instansi terkait untuk mensukseskan Pilkada 2018 sangat penting dilakukan,” ulas Wakapolres. Dijelaskannya, Latpraops Mantap Praja Muara Takus tersebut diadakan juga untuk menyamakan persepsi, jika saja nanti akan masalah yang tidak diinginkan saat proses pencoblosan.

Pantauan usai resmi ditutup, Latpraops Mantap Praja Muara Takus, dilanjutkan dengan simulasi pengamanan terhadap gangguan dan ancaman selama tahapan proses Pilkada. Digambarkan ada beberapa gangguan, namun dapat diatasi kepolisian, berkat bekerjasama dengan stakeholder lainnya.

Sumber: Swarainhu.com



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video