Astaqfirullah! Ibu Ini Aborsi dan Cincang Bayinya Lalu Dibuang ke Tempat Sampah

Astaqfirullah! Ibu Ini Aborsi dan Cincang Bayinya Lalu Dibuang ke Tempat Sampah
ilustrasi Aborsi

RIAUREALITA.COM - Entah apa yang ada dipikiran wanita ini. Ia tega melakukan aborsi terhadap janin bayi yang dikandungnya.

Tak hanya melakukan aborsi, pelaku juga mencincang bayinya kemudian dimasukan ke kantong plastik dan dibuah ke tempat sampah.

Wanita itu bernama Yuninda alias Yuni, warga Jalan Senayan Utama Blok HJ Nomor 1A, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Akibat perbuatannya, pelaku kini diamankan petugas.

Informasi dari kepolisian, peristiwa bejat itu terjadi Jum’at (12/1/2018) lalu sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan perbuatan bejatnya itu dikarenakan tak tahan menahan sakit perutnya.

“Karena tak kuat menahan sakit perut, pelaku kemudian mengurut perutnya di dapur menggunakan tangan dan minyak kayu putih agar janin bayi yang ada diperutnya bisa keluar (digugurkan),” kata Fadli Widiyanto meniru kesaksian pelaku, Selasa (16/1/2018).

Setelah bayi keluar, lanjut Fadli, pelaku mengambil pisau yang biasa digunakan untuk motong sayuran yang berada didekatnya dengan maksud untuk memotong tali pusar si bayi.

“Setelah memotong tali pusar si bayi, tersangka kemudian memotong leher bayi menggunakan pisau namun tidak sampai putus,” ungkap Fadli.

Selanjutnya tersangka mengambil kantong kresek warna hitam yang ada dapur dan memasukan jasad bayi yang sudah tidak bernyawa tersebut untuk selanjutnya dibuah ke tempat sampah.

Atas perbuatannya, polisi dikenakan pasal berlapis, Pasal 80 ayat (3) dan (4) UU RI No.35 Tahun 2014 atas perubahan UU RI No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 75 ayat (1) dan (2) Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 Tahun.


Sumber: pojoksatu.id


Berita Lainnya

Index
Galeri