Kepala MIN Sungai Beringin Raih Juara Harapan Satu Nasional

Kepala MIN Sungai Beringin Raih Juara Harapan Satu Nasional

RENGAT - Satu lagi presatsi yang berhasil diraih guru di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kali ini diraih oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungai Beringin Kecamatan Rengat Hendri Donal, S.Pd.

Hendri Donal berhasil meraih juara harapan satu pada lomba kompetensi kepala Ibtidaiyah tingkat Nasional yang diselenggarankan Kemenag RI. Sehingga dengan prestasi yang raih Hendri Donal Spd melengkapi daftar panjang presatasi yang diraih guru dan pengawas di Kabupaten Inhu.

“Hendri Donal merupakan utusan Kemenag Wilayah Riau pada lomba komptensi kepala Ibtidaiyah tingkat Nasional 2017,” ujar Kasi Madrasah pada Kemenag Kabupaten Inhu Rajuki Ridwan Sag MA, Selasa (27/11/2017).

Menurutnya, tahapan lomba komptensi kepala Ibtidaiyah yang diikuti Hendri Donal berawal dari tingkat Kabupaten Inhu. Setelah dapat menjuari ditingkat kabupaten, selanjutnya bersaing ditingkat provinsi. Bahkan, akhirnya ketika mewakili Provinsi Riau dapat berhasil meraih juara harapan satu ditingkat Nasional.

Presatasi yang diraih ini tentunya dapat mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Inhu ditingkat Nasional. “Kedepan hendaknya tidak lagi prestasi diharapan satu tetapi terbaik hingga mencapai juara satu,” harapnya.

Memenag sebutnya, pada tahun 2015 lalu, Hendri Donal juga sempat juga mengikuti lomba yang sama. Hanya saja, saat itu hanya mampu bersaing ditingkat provinsi. “Saat ini juga tercatat sebagai tim penilai guru berprestasi di Kabupaten Inhu dan juga sebagai wasit bola didaerah ini,” terangnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu H Ujang Sudrajat SP Msi mengatakan bahwa, presatsi yang diraih oleh Kepala MIN Sungai Beringin Hendri Donal merupakan catata pelengkap bagi guru berprestasi didaerah ini. “Sebelumnya guru dan pengawas dibawah naungan Pemkab Inhu, saat ini sudah merambah ke Kemenag Kabupaten Inhu,” ujarnya.

Untuk itu harapnya, prestasi yang diraih Hendi Donal hendaknya dapat dijadikan acuan bagi kepala sekolah lainnya. Kedepan hendaknya ada juga sejumlah kepala sekolah lainnya dapat mengharumkan nama daerah.

Mirwan


Berita Lainnya

Index
Galeri