Usung Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, Golkar dan PDI-P Siap Berkoalisi di Pilgubri 2018

Usung Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, Golkar dan PDI-P Siap Berkoalisi di Pilgubri 2018
Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur.

PEKANBARU - Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur mengatakan, Partai Golkar tidak menutup peluang bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Apalagi DPP Golkar sudah memutuskan Arsyadjuliandi Rachman (Ketua DPD I Golkar Riau) dengan Suyatno (politisi PDI Perjuangan) untuk maju dalam Pilgubri, 2018 mendatang.

"Partai Golkar pada prinsipnya terbuka, partai apapun yang mau berkoalisi dengan Golkar, silahkan, termasuk PDI Perjuangan," kata Masnur kepada wartawan di Gedung DPRD Riau, Kamis (23/11/2017).

Saat ini sebutnya, Partai Golkar terus melakukan komunikasi dengan partai politik yang ada. Meskipun diketahui, Partai Golkar merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung satu pasangan calon dalam Pilgubri.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal dan eksternal pasca ditetapkannya Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno oleh DPP Golkar. Namun, ia belum bisa memastikan kapan hal tersebut akan dilakukan.

"DPD I akan melaksanakan pamantapan mesin Partai Golkar dari desa sampai Provinsi, di mana seluruh kader Partai Golkar bekerja full memenangkan Pak Andi dan Suyatno sesuai aturan mainnya," ungkap politisi Kampar ini.

Terakhir ia menegaskan, SK Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno tidak akan berubah meskipun nantinya, DPP Partai Golkar akan dipimpin oleh pengurus yang baru. SK tersebut menurutnya bersifat kelembagaan. "SK yang dikeluarkan DPP sifatnya kelembagaan, bukan individu," tutupnya.

Sumber: Riauterkini.com


Berita Lainnya

Index
Galeri