Dana Pembangunan Terjun Bebas, Bupati Pelalawan: Untuk Memperbaiki Saja Susah Sekarang

Dana Pembangunan Terjun Bebas, Bupati Pelalawan: Untuk Memperbaiki Saja Susah Sekarang
Bupati Pelalawan, HM Harris.

PANGKALANKERINCI - Sudah menjadi rahasia umum jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tahun 2018 menurun drastis jika dibandingkan dengan APBD tahun ini. Tentunya pembangunan infrastruktur sangat minim.

Menurut Bupati Pelalawan, HM Harris, anggaran di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berkurang sangat jauh sekali.

Dari sebelumnya Rp350 Miliar paling sedikit, tahun depan tinggal 10 persen atau sebanyak Rp35 M. Banyak program pembangunan yang sama sekali tidak bisa dijalankan meski sudah direncanakan sebelumnya.

Mulai dari jalan, jembatan, fasilitas umum, dan infrastruktur lainnya. "Untuk memperbaiki (infrastruktur) saja kita susah sekarang. Karena anggaran minim sekali. Ini harus diketahui masyarakat," jelas Harris, Selasa (14/11/2017).

Diterangkannya, pemda akan mendahulukan target-taget pembangunan yang diutamakan. Selain itu menuntaskan infrastruktur yang sebelumnya sempat terbengkalai.

Untuk program pembangunan yang diusulkan baru-baru ini, terpaksa akan dipending dulu. Namun untuk perencanaan tetap dijalankan hingga DED. Sebab hal itu bisa diusulkan ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Sekarang saya minta kepada masyarakat, masih sama-sama menjaga infrastruktur kita. Mulai dari jalan, jembatan, dan lainnya agar tidak mudah rusak. Jika cuma sedikit (rusak), bisa dengan swakelola," tandasnya.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri