Tak Ada Veteran di Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pelalawan, Kenapa?

Tak Ada Veteran di Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pelalawan, Kenapa?
Kapolres Pelalawan AKBO Kaswandi Irwan dan Wabup Pelalawan Zardewan tabur bunga dalam ziarah nasiona

PANGKALANKERINCI - Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Pelalawan terasa ada yang kurang pada Jumat (10/11/2017). Pasalnya, tidak ada veteran yang ikut upacara yang dilaksanakan di halaman kantor bupati.

Para pejuang kemerdekaan yang masih hidup itu biasanya ikut memperingati Hari Pahlawan, menggunakan seragamnya lengkap dengan atribut penghargaannya. Namun satupun dari veteran tak nampak mulai upacara di kantor bupati hingga ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Setia.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pelalawan, Mayhendri, saat dikonfirmasi terkait kehadiran veteran, ia memastikan telah mengundang bekas pejuang itu. Hanya saja tak bisa hadir dalam peringatan hari besar tahun ini.

"Sebenarnya ada dua lagi veteran kita yang masih hidup. Sudah kita undang dan kita minta hadir. Tapi tak datang," ungkap Mayhendri. Ia membeberkan, kedua veteran itu memang sudah memasuki usia yang uzur.

Apalagi tempat tinggalnya cukup jauh dari Kota Pangkalan Kerinci. Satu orang berada di Kecamatan Kerumutan dan satu lagi di SP 5 Desa Makmur.

Selain itu, kesehatan para veteran juga tidak memungkinkan untuk perjalanan jauh dan ikut upacara.
Sehingga pihak keluarga memutuskan untuk tidak hadir. "Tapi ada beberapa ahli waris yang datang. Baik itu anaknya maupun jandanya," tandas Mayhendri.

Sumber: Tribunpekanbaru.com


Berita Lainnya

Index
Galeri