Tak Ingin Terulang Bencana Asap

Pemko Pekanbaru Siap Jalankan Instruksi Presiden

Pemko Pekanbaru Siap Jalankan Instruksi Presiden
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si.
PEKANBARU - Berkaca dari banyaknya korban akibat Karhutla saat 2015 lalu, Pemko Pekanbaru bertekad minimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla di Kota Bertuah.
 
Hal ini diutarakan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si. Dia yang turut hadir dalam Koordinasi Nasional (Rakornas) Penangulangan  Kebakaran Hutan dan Lahan di Istana Negara, mengatakan, bahwa warga Pekanbaru tahun lalu paling banyak terpapar kabut asap akibat karhutla. Tak hanya ISPA yang jadi ancaman, perekonomian juga terganggu saat itu.
 
Untuk itu, apa yang didapat dalam Rakornas yang dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo itu, akan diterapkan sebaik-baiknya. Saat itu, di hadapan peserta, Jokowi sangat mengharapkan terhadap kepala daerah yang wilayahnya rawan kebakaran hutan dan lahan untuk dapat menyelesaikanya dengan tanggap.
 
"Karhutla yang terjadi pada tahun lalu dapat dijadikan sebagai pelajaran, agar ke depannya penanganan karhutla tidak  berdampak pada perekonomian daerah tersebut," kata Wawako menyampaikan paparan Presiden.
 
Lebih lanjut dipaparkannya, Pemko Pekanbaru siap mendukung dan menjalankan arahan dari Presiden pada rakornas tersebut.
 
"Yang jelas kami siap mendukung apa yang sudah diinstruksikan oleh Pak Presiden. Untuk itu langkah-langkah pencegahan akan kita lakukan agar Karhutla tidak terjadi lagi pada tahun ini," ungkapnya.
 
Diakuinya, meski Pekanbaru tidak menjadi daerah yang sering terjadi dampak Karhutla, namun warga Pekanbaru menjadi salah satu korban terbanyak akibat Karhutla. (max/rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri