Lusa, Pemko Pekanbaru 'Terima' 50 Bus Hibah Kemenhub

Lusa, Pemko Pekanbaru 'Terima' 50 Bus Hibah Kemenhub
ilustrasi/net

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT menyebut sudah menerima informasi terkini terkait bantuan 50 unit bus dari Kementerian Perhubungan RI. Informasi yang diterima, Kamis (21/1/2016) 50 unit bus itu diserah terima ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Insyallah, hari Kamis besok kita akan menerima hibah 50 unit bus dari Menterian Perhubungan," kata Walikota, Selasa (19/1/2016).

Nantinya, 50 unit bus itu akan dioperasikan melayani masyarakat dalam Kota Pekanbaru. "Semuanya akan dioperasikan di kota Pekanbaru, mengenai koridor mana saja yang akan dilalui bus itu, nanti bicarakan lagi," sebutnya.

Disinggung apakah ada rencana ke 50 unit bus itu digunakan untuk kerjasama kawasan Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan), Walikota menyebutkan, untuk hal itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi, bukan Pemko Pekanbaru.

"Bus itu dalam kota Pekanbaru, ditempatkan pada koridor-koridor yang ruas badan jalannya lebar, sebenarnya rencana kita yang mengelola bus itu dua pihak yakni PD Pembangunan dan UPTD Dishubkominfo, namun berdasarkan peraturan yang berhak mengelola hanya BUMD atau BUMN," jelasnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri