36 Panwascam se-Kota Pekanbaru Resmi Dilantik

36 Panwascam se-Kota Pekanbaru Resmi Dilantik
Sebanyak 36 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pekanbaru resmi dila

PEKANBARU - Sebanyak 36 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pekanbaru resmi dilantik oleh Pawanslu Kota Pekanbaru, Ahad (15/10/2017). Mereka ditugasi mengawasi pelaksanaan Pilkada Gubernur Riau 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2018. 

Prosesi pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, SH disaksikan unsur Forkompinda Kota Pekanbaru diantaranya Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten 1, Azwan MSi, Dandim, Polresta Pekanbaru serta KPU Kota Pekanbaru. 

Anggota Panwascam se-Kota Pekabaru periode 2017-2018 ini terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Dari data seleksi perekrutan diketahui 16 orang merupakan anggòta yang menjadi Panwascam Pilwako 2017 serta 20 orang anggota baru yang terdiri dari 11 orang yang sudah 11 punya pengalaman serta 9 baru sama sekali.  

Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid, mengatakan bahwa tugas berat Panwascam periode ini disamping mengawasi tahapan pemilu, juga punya beban mempertahankan prestasi Panwas Kota Pekanbaru sebelumnya yang menjadi terbaik nasional Bawaslu Award. 

"Mesti juga kita mepertahankan prestasi Panwaslu Kota Pekanbaru sebagai Panwaslu terbaik nasional di bidang sosialisasi pengawasan partisipatif, 3 besar pemko terbaik dalam fasilitasi pemilukada, serta masuk nominasi terbaik penyelesaian sengketa pemilu," ujar Indra 

Sementara itu Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten I Pemko Pekanbaru, Azwan, dalam kata sambutannnya mengucapkan selamat bekerja kepada Panwascam yang telah dilantik. Ia juga mengatakan bahwa Panwaslu Pekanbaru termasuk yang terbaik dalam hal laporan pertanggungjawaban keuangan. 

"Selamat bertugas. Tetap pertahankan prestasi karena saya tahu dalam laporan keuangan juga Panwaslu Kota Pekanbaru menurut tim auditor pusat, termasuk terbaik dalam hal laporan pertanggungjawaban keuangan," ungkapnya 

Usai pelantikan para anggota Panwascam ini menjalani pembekalan guna persiapan menghadapi tahap pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Sumber: Riauterkini.com


Berita Lainnya

Index
Galeri