Diculik Sosok Ini, Bocah Ini Ditemukan Dalam Hutan Kondisinya Mengejutkan

Diculik Sosok Ini, Bocah Ini Ditemukan Dalam Hutan Kondisinya Mengejutkan
foto: facabook

SELEMAN - Sejumlah foto yang menunjukkan aktivitas  warga mencari anak hilang viral di media sosial.Dalam foto tersebut itu disebut-sebut sebagai upaya penyelamatan seorang anak kecil dari penculikan hantu Wewe Gombel.

Wewe Gombel adalah salah satu ragam hantu yang berkembang dalam mitologi masyarakat Jawa Tengah umumnya.Di daerah lain dikenal dengan nama Kolong Wewe. Menilik namanya, Wewe Gombel adalah hantu 'pribumi'Wewe Gombel tak hanya ngetop di Semarang.

Namun juga sampai wilayah Wonogiri, Sragen, Klaten, Yogyakarta, Purworejo, dan beberapa kota lain di Jawa Tengah.Wewe Gombel adalah salah satu hantu seleb yang popularitasnya tak lekang oleh zaman.

Dalam postingan yang diunggah oleh pemilik akun Kabar Klaten terkini, Selasa (11/10/2017).

Seorang bocah laki-laki dikabarkan menghilang. Akibatnya banyak orang yang terlibat mencari keberadaan bocah ini. Bocah tersebut disebut berasal dari Cangkringan, Sleman.

Keberadaan bocah bernama Rifan ini dicari warga sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.40 WIB. Tak Lama Kemudian bocah ini ditemukan tanpa mengenakan baju dengan tubuh basah akibat air hujan.

Ia juga terlihat tanpa menggunakan alas kaki. Menurut pengakuannya, ia dibawa oleh dua orang yang sesusia dengannya. Namun, kedua bocah yang diceritakan Rifan tersebut tidak ada. Sehingga muncul dugaan Rifan dibawa sosok Wewe Gombel.

Peristiwa hilangnya bocah asal Cangkringan, Sleman ini pun memaksa dilakukan pencarian besar-besaran yang melibatkan sejumlah komunitas relawan.

Dikutip dari keterangan Yulianto, di Grup Info Cegatan Jogja (ICJ) pencarian melibatkan relawan SKSB, AMC, WSC, SAR DIY unit Wukirsari, TRC DIY, TRC Sleman.

Adapun pencarian dimulai sejak pukul 23.00 hingga pukul 00.40. Tim relawan saat itu belum berhasil menemukan Rifan.

Pencarian terus dilanjutkan oleh tim relawan Yudi Sakira, yang kemudian berhasil menemukan bocah itu pada Sabtu (07/10/2017) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke TRC Sleman yang kemudian menyampaikannya kepada orangtua Rifan.

Berdasarkan video evakuasi yang diunggah Yulianto di grup Info Cegatan Jogja (ICJ) terlihat bocah tersebut ditemukan di tengah semak belukar dengan tebing curam di DAM Debur, Kali Opak, Argomulyo, Cangkringan, Sleman.

Bocah ini ditemukan tanpa mengenakan baju dengan tubuh basah akibat air hujan.

Saat ditanya relawan, bocah ini menjawab bahwa dirinya diajak oleh dua orang seumurannya yang bernama Ardan dan Rega Tapi sesampainya di tengah hutan, mereka kemudian menghilang.

Sementara di lokasi hutan belukar tersebut, hampir mustahil ada anak-anak yang main hingga lewat tengah malam.

'Bismillahhirrohmanirrahim, Ya Allah, La haula wa la quwwata illa billah,' ucap para relawan.

Warganet yang menyaksikan proses evakuasi tersebut ikut merinding. Mereka lantas menghubungkannya dengan sejumlah peristiwa yang berhubungan dengan sosok makhluk halus bernama Wewe Gombel.(fry/tribunnews)


Berita Lainnya

Index
Galeri