Pemko Pekanbaru Permudah Informasi Bagi Masyarakat

Pemko Pekanbaru Permudah Informasi Bagi Masyarakat
Kepala Bappeda Pekanbaru Sofyan

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mempermudah memberikan informasi kepada masyarakat kota Pekanbaru. Tahun Ini warga Pekanbaru bisa mengetahui langsung rencana pembangunan di wilayahnya melalui internet.

Badan Perencana dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pekanbaru segera menggunaan sistem online untuk menginformasikan kegiatan pembangunan yang diakomodir melalui Musrenbang tingkat kota.

"Maret nanti Musrenbang tingkat kota sudah kita laksanakan. Kalau sekarang sistem onlinenya baru sampai ditingkat kecamatan, tapi tahun ini akan kita koneksikan sampai pada tingkat SKPD," kata Kepala Bappeda kota Pekanbaru, Sofian kepada wartawan, Senin (18/1/2016).

Meski sistem online diterapkan, namun usulan kegiatan pembangunan tetap dilaksanakan sesuai dengan mekanisme biasanya. Masyarakat juga dapat mengusulkan kegiatan pembangunan di wilayahnya melalui Musrenbang tingkat Kelurahan, lanjut ke kecamatan dan diteruskan ke tingkat kota.

"Masyarakat bisa mengecek langsung apakah usulan pembangunan di wilayahnya diakomodir atau tidak dalam APBD. Kalau tidak juga akan ada penjelasannya," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri