Efendi Sianipar: Pupuk dan Tanamkan Empat Pilar Kebangsaan dalam Jiwa

Efendi Sianipar: Pupuk dan Tanamkan Empat Pilar Kebangsaan dalam Jiwa
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Efendi S

PEKANBARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Efendi Sianipar memaparkan pentingnya Empat  Pilar Kebangsaan sebagai pondasi Nasionalisme dan juga sebagai karakter bangsa yang besar.

“Sehingga harus kita pupuk dan benar-benar kita tanamkan dalam jiwa. Karena hal tersebut merupakan identitas kita sebagai warga bangsa,” kata politikus pusat ini saat membuka Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan di Hotel News Holie Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Sabtu (7/10/2017).

Efendi Sianipar menegaskan, pengamalan empat pilar kebangsaan khususnya Pancasila jangan hanya dislogan. “Saya akan terus mengawal, dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar Negara RI,” ujarnya.

Dikatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang didalamnya ada berbagai suku, agama dan budaya. Kemajemukan itu harusnya disadari, dan itu bukan atas permintaan kita namun atas karunia Tuhan YME.

“Jadi perbedaan-perbedaan yang muncul saat ini, jangan dikapitalisasi. Seperti sekarang yang terjadi diera digital, era kebebasan. Munculnya statemen dimedsos begitu los, tanpa ada filter mulai dari bawah sampai pusat,” jelasnya.

Kebebasan informasi itu lanjut anak buah Megawati ini, bisa dikatakan perubahan yang sangat radikal di dalam tata kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia. (Robot)


Berita Lainnya

Index
Galeri