NASIONAL

Warga Malaysia Kecelakaan di Bone, Satu Orang tewas

ilustasi kecelakaan

BONE - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor dan satu unit minibus di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengakibatkan seorang warga negara asing (WNA) tewas di lokasi kejadian. Sementara seorang WNA lainnya mengalami kritis.

WNA asal Malaysia itu adalah Syahira (20) dan Sahsuani. Mereka berstatus mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kecelakaan ini terjadi pada Jumat (29/9/2017) pukul 16.00 Wita, di Desa Carima, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Sebelum kejadian, Syahira (20) berboncengan dengan Sahsuani.

"Korban mahasiswi kedokteran asal Malaysia dan bertabrakan saat berboncengan dengan rekannnya" kata AKP Fadli, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kahu yang dikonfirmasi pada Sabtu (30/9/2017).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), keduanya bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lainnya. Syahira dan Sahsuani pun jatuh. Nahas, Syahira tergilas minibus yang melaju dari arah depan. Dia tewas di lokasi kejadian, sementara Sahsuani kritis.

Warga setempat segera membawa keduanya ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Sahsuani yang kritis kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Kabupaten Bone.

Ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan kini diamankan di Mapolsek Kahu guna tujuan penyelidikan. Sementara jenazah korban saat ini masih menunggu proses pemulangan ke negeri asalnya.

"Kalau jenazah masih menunggu proses pemulangan oleh keluarganya dari Malaysia" tutur AKP Fadli.(fery/kompas.com)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video