Polres Inhu Tetap Siaga I Meski Belum Ada Indikasi Gafatar

Polres Inhu Tetap Siaga I Meski Belum Ada Indikasi Gafatar
Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo.
RENGAT - Pasca aksi terorisme di Jakarta, jajaran Polres Indragiri Hulu? (Inhu) menetapkan status siaga I sesuai intruksi Mabes Polri. Namun sejauh ini situasi Inhu tetap kondusif dan belum terindikasi adanya terorisme serta Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). 
 
Belum terindikasi adanya terorisme dan Gafatar di Inhu pasca aksi terorisme di Jakarta disampaikan Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Jumat (15/1/16) menegaskan, sejauh ini situasi dan kondisi Inhu tetap kondusif dan jajaran Polres Inhu terus meningkatkan kewaspadaan. 
 
"Kewaspadaan terus ditingkatkan, pengawasan objek vital dan daerah-daerah yang dinilai rawan terus dilakukan sesuai status siaga satu yang ditetapkan dan sejauh ini belum terindikasi adanya terorisme dan Gafatar di Inhu," ujarnya. 
 
Namun demikian, jajaran Polres Inhu terus memantau setiap pergerakan ditengah masyarakat untuk mengantisipasi timbulnya aksi-aksi yang tidak diinginkan, serta melakukan patroli rutin dan razia di batas wilayah dan pintu masuk ke Inhu. 
 
"Kami menghimbau agar masyarakat tidak perlu resah dan takut, percayakan pada polisi untuk memberikan rasa aman. Dengan dibackup Polda dan Mabes Polri serta berkoordinasi dengan instansi terkait dan peran serta masyarakat, Insya Allah situasi kondusif di Inhu tetap terjaga. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan dan tidak bertanggung jawab, serta segera melaporkan ke pos ataupun Polsek terdekat bila melihat hal-hal yang mencurigakan," jelasnya. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri