Depresi Susah Dapat Jodoh, Perempuan Ini Memutuskan untuk Menikahi Diri Sendiri

Depresi Susah Dapat Jodoh, Perempuan Ini Memutuskan untuk Menikahi Diri Sendiri
Laura Mesi (Foto: Micaela Martini/ The Telegraph)

ROMA - Perempuan asal Italia secara resmi menikahi dirinya sendiri setelah depresi sudah mencari pendamping hidup sesuai kehendak hatinya.

Ia adalah Laura Mesi, wanita berusia 40 tahun itu menikahi diri sendiri dengan ritual dan upacara lengkap. “Aku yakin kita harus mencintai diri sendiri. Kita bisa bikin dongeng indah tanpa pangeran,” tegasnya.

Ada alasan mengapa Mesi melakukan sologamy. Instruktur fitnes itu putus dengan kekasihnya dua tahun lalu.

Padahal, keduanya sudah pacaran 12 tahun. Ngenes, bukan? “Aku bilang ke keluarga dan temanku, kalau sampai umur 40 tahun aku nggak dapat jodoh, aku bakal menikahi diri sendiri,” kata Mesi kala itu.

Ucapannya menjadi kenyataan. Tahun ini dia menggelar pesta mewah. Pada hari bahagianya, perempuan Italia itu memakai gaun putih. Mengundang pengiring mempelai dan 70 tamu.

Bikin cake tiga susun. Dan berpesta layaknya wedding sungguhan. Tentu saja, pernikahan itu tidak dicatat secara hukum.

“Kalau nanti nemu pasangan, aku bakal menikah beneran. Tapi, kebahagiaanku tidak ditentukan oleh itu,” tegasnya

Kaum jomblo sejenis Mesi rupanya eksis di mana-mana. Mei lalu Nello Ruggiero menikah solo di Naples, Italia. Sejak 2014 Jepang memfasilitasi pesta nikah buat perempuan lajang.

Di Amerika Serikat dan Kanada ada agen khusus yang menyediakan jasa pernikahan sendiri. Nah, daripada tiap Lebaran mumet ditanya kapan nikah, coba ini saja! (max/pojoksatu)


Berita Lainnya

Index
Galeri