BNPT Bersama Pelajar Cegah Terorisme

BNPT Bersama Pelajar Cegah Terorisme
Abdullah Hayati, Ketua FKPT Gorontalo. (foto: istimewa)

GORONTALO - Upaya penanggulangan terorisme terus digalang oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama dengan seluruh elemen dalam masyarakat. Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FPKT) menjadi mitra strategis BNPT dalam masyarakat untuk pencegahan dini. Lewat FKPT Gorontalo, BNPT menggagas tindakan dini pencegahan terorisme lewat video pendek oleh kalangan pelajar.

“Masalah teroris bukan hanya masalah Indonesia, tapi sudah menjadi masalah di dunia. Penyelesaian penanggulangan terorisme tidak bisa diselesaikan hanya dengan hukum, tapi perlu ada pendekatan pencegahan dini dalam masyarakat. FKPT adalah representasi BNPT dan masyarakat  dalam melaksanakan tindakan pencegahan dalam lingkungan masyarakat,” jelas Abdullah Hayati selaku Ketua FKPT Gorontalo dalam sambutannya, Rabu (20/9/2017).

Bidan pemuda dan Perempuan, BNPT lewat FKPT mengutamakan pencegahan di wilayah pelajar. “Saat ini beberapa pelajar yang hadir dari beberapa sekolah, nantinya kita harapkan untuk melanjutkan pengetahuan tentang pencegahan terorisme di sekolah masig-masing. Sehingga tindakan pencegahan terlaksana secara massive” tambah Hayati mantan Wakapolda Gorontalo.

Kegiatan workshop BNPT video festivak dengan tema “Di Bawah sang Merah Putih” di ikuti oleh 35 siswa dari perwakilan beberapa sekolah Kota Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pembuatan video pendek kepada para siswa dengan konten toleransi, keragaman dan nasionalisme. Seperti yang dijelaskan oleh Ketua FKPT “Melaui film ini dapat membentuk kreatifitas siswa, khususnya dalam pencegahan paham radikal-terorisme lewat video yang berisi nilai-nilai toleransi, menghargai keragaman dan nasionalisme” tutup Hayati.

Workshop video pendek digelar di Hotel Grand Q dengan menghadirkan tiga narasumber, diantaranya Prof. Dr. Ani Hasan (Guru Besar Univ. Negeri Gorontalo), Prisia Nasution (Aktris)dan Sutjiati Eka Tjandra Sari (Praktisi Film). Kegiatan berlangsung dari pukul 09.30 s/d 16.00 sore nanti. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri