Jelang Verifikasi Parpol, DPD Perindo Sambangi KPU Pekanbaru

Jelang Verifikasi Parpol, DPD Perindo Sambangi KPU Pekanbaru
Pengurus DPD Perindo Kota Pekanbaru foto bersama dengan komisioner KPU Kota Pekanbaru dalam silatura

PEKANBARU - Menjelang dilakukannya verifikasi terhadap partai politik untuk Kabupaten/kota 15 Desember 2017 sampai 4 Januari 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Pekanbaru sambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Kamis (14/9/2017).

Kedatangan pengurus DPD Perindo Pekanbaru untuk bersilaturahmi dengan KPU selaku lembaga penyelenggara Pemilu. Kedatangan pengurus inti yang dikomandoi Ketua DPD Perindo Pekanbaru, Ibnu Hadi langsung diterima Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya SPd MM di ruang kerjanya.

Turut hadir komisioner KPU lainnya yakni, Mai Andri, Dra Yelly Noviza dan Abdul Razak Jer SE MSi.  Sementara Ibnu Hadi didampingi Wakil Ketua, Susy Pri Mart dan Bendahara Syarifuddin.

Amiruddin Sijaya mengapresiasi kunjungan yang dilakukan pengurus DPD Perindo Pekanbaru tersebut. Menurutnya, kedatangan partai yang didirikan bos media MNC Group, Harry Tanoe ini sangat tepat jelang dilakukannya verifikasi terhadap partai politik untuk kabupaten/kota 15 Desember 2017-4 Januari 2018 mendatang.

"Kedatangan Perindo ini kami apresiasi. Sebagai partai politik baru sudah sangat etis bila Perindo memperkenalkan diri kepada kami," ujar Amiruddin.

Diakuinya, silaturahmi yang dilakukan DPD Perindo Pekanbaru merupakan kali pertama dilakukan oleh partai baru yang akan ikut berlaga di berbagai pesta demokrasi seperti pileg, pilwako/pilbup, pilgub maupun pilpres.

"Sebagai partai baru, Perindo tergolong aktif. Terus terang, Perindo adalah parpol politik baru yang pertama bersilaturahmi kepada kami," ungkap Amiruddin.  

Disebutkan, dalam silaturahmi ini pihaknya menjelaskan mengenai aturan main verifikasi parpol yang dilakukan oleh KPU. Semua penjelasan mengenai pelaksanaan verifikasi ada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI Nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program, Jadwal Penyelenggaran pemilu tahun 2019.

Sementara itu, Ibnu Hadi mengatakan bahwa kunjungan DPD Demokrat Pekanbaru ke kantor KPU Pekanbaru adalah selain bersilaturahmi, kunjungan juga dimaksudkan juga memperkenalkan diri pengurus DPD Perindo Pekanbaru ke KPU Pekanbaru.

"Silaturahmi yang kita laksanakan dengan KPU Pekanbaru adalah silaturahmi biasa sekaligus memperkenalkan pengurus DPD Perindo Pekanbaru," terangnya. Sebagai Parpol yang baru dibentuk, Ibnu menyadari banyak hal yang harus dipelajari.

"Kita ingin intens berkomunikasi, berdiskusi dan sharing dengan KPU selaku lembaga penyelenggara Pemilu. Kami berharap pembinaan dari KPU," tegas Ibnu. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri