Tidak Dihuni, Rumdis Pejabat Pelalawan Dijadikan Tempat Pesta Narkoba?

Tidak Dihuni, Rumdis Pejabat Pelalawan Dijadikan Tempat Pesta Narkoba?
Dua orang mahasiswa mendatangi kantor bupati Pelalawan, Jumat (8/9/2017) untuk melaporkan dugaan pen

PANGKALANKERINCI - Dua orang mahasiswa mendatangi kantor bupati Pelalawan, Jumat (8/9/2017). Kedua mahasiswa yang mengaku semester akhir ini marah lantaran Rumah Dinas (Rumdis) yang diperuntukkan bagi kepala OPD di lingkungan Pemda Pelalawan tak dihuni.

Bukannya dihuni sebagaimana peruntukannya, Rumdis yang berada satu komplek dengan perkantoran Bhakti Praja, dituding menjadi tempat pesta Narkoba. Hal inilah yang memicu semangat dua orang anak muda ini datang ke kantor bupati Pelalawan.

Menggunakan pengeras suara, dua mahasiswa yang menamakan diri mahasiswa Panduk Kecamatan Teluk Meranti, langsung melakukan orasi. Keduanya, diketahui bernama Pirka dan Fahrunnas langsung berosi dadakan.

Alasan mereka melakukan aksi mendadak ini, lantaran Rumdis yang diperuntukkan bagi kepala dinas tak ditempati oleh yang bersangkutan. Parahnya, Rumdis ini dijadikan tempat pesta Narkoba oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

"Hampir setiap malam kami melakukan inspeksi ke rumah-rumah Kadis, akan tetapi tak ditempati. Jika tak digunakan alangkah bagusnya diruntuhkan saja," tegasnya.

Diketahui, menurut mereka, para kepala OPD memilih tinggal di Pekanbaru ketimbang menempati Rumdisnya. Akibat kejadian ini, roda ekonomi di Pelalawan melambat. "Kami meminta kepada Bupati Pelalawan untuk menentukan sikap yang jelas," tandasnya. (max/riauterkini.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri