RIAU

Kadisdik Pelalawan: Kita Fokus Mengganti Kepsek yang Bermasalah

Kepala Disdik Pelalawan, Syafruddin.

PANGKALANKERINCI - Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan memastikan mutasi di jajaran Kepala Sekolah (Kepsek) paling lambat awal Bulan September mendatang. Puluhan Kepsek Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) akan diganti.

Menurut Kepala Disdik Pelalawan, Syafruddin M.Sc, mutasi yang dilaksanakan bukanlah menyeluruh atau besar-besaran. Hanya bersifat penyegaran pada struktur kepemimpinan di sekolah yang ada di Pelalawan. Namun dipasikan jumlahnya mencapai puluhan orang.

"Jadi bukan besar-besaran, untuk penyegaran susunan yang ada sekarang. Karena sudah tidak efektif lagi," ungkap Syafruddin M.Sc, Ahad (27/8/2017).

Disdik Pelalawan, kata Syafrudin, telah membuat indikator kepsek-kepsek yang layak untuk diganti. Adapun persyaratannya yakni kepsek yang sudah lama menjabat di sekolah tertentu, dengan masa jabatan diatas delapan tahun.

Apalagi yang bersangkutan tidak menunjukan prestasinya selama ini. Namun jika memilik keungulan, akan menjadi pertimbangan untuk dipertahankan.

"Persyaratan pokok tentunya (kepsek) yang bermasalah. Mau lama atau baru, pasti akan diganti. Masalahnya bermacam-macam," tambahnya.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Disdukcapil Pelalawan ini, ada juga kepsek diganti karena mengundurkan diri dan berhalangan tetap. Hal itu terjadi di Kecamatan Kerumutan, Ukui, Bunut, dan Bandar Seikijang.

Pengunduran diri dengan alasan masing-masing seperti mengikut suami yang pindah tugas, ada juga sudah sakit-sakitan, hingga yang telah wafat.

"Kalau jumlahnya masih kita rahasiakan. Diatas 50 orang dibawah 100 orang. Tidak banyak kok," bebernya. (max/tribunpekanbaru)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video