Pekanbaru Siaga Banjir, Warga Diminta Waspada

Pekanbaru Siaga Banjir, Warga Diminta Waspada
ilustrasi/net

PEKANBARU - Statu siaga banjir kota Pekanbaru belum dicabut. Masih bertahan di status siaga banjir, karena Pekanbaru masih kerap diguyur hujan.

"Masih ada beberapa wilayah yang rawan terendam banjir. Maka dari itu, kita masih berstatus siaga darurat banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Rabu (13/1/2016).

BPBPK sudah berkoordinasi dengan RT mau pun RW. Hal ini sangat diperlukan agar warga yang mengalami kebanjiran bisa segera dievakuasi. "Berdasarkan laporan RT dan RW, kita akan turun untuk melakukan evakusasi atau membuat tenda-tenda darurat," jelasnya.

Kawasan yang menjadi fokus perumahan Witayu kecamatan Rumbai. Karena memang di kawasan ini setiap tahun terjadi bencana banjir. Kawasan lain yang kerap terjadi banjir seperti kecamatan Sail dan Tenayan Raya.

"Kalau peralatan yang dimiliki, masih mengalami kekurangan. Mensiasati itu kita melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi dan Instansi terkait lainya," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri