Loading...
RIAU

Bupati Yopi Perintahkan TKT PNS Inhu Dibayarkan Mulai Besok

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE.

RENGAT - Kabar gembira bagi ribuan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, pasalnya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto memerintahkan, mulai pekan depan Badan Pengelola Keuangan dan Pengelolaan Asset Daerah (BPKAD) Inhu akan menyalurkan pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) atau yang lebih dikenal dengan Tunjangan Kelancaran Tugas (TKT).

Plt Kepala BPKAD Inhu, Ibrahim Alimin saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan bahwa pembayaran TKT untuk ribuan PNS Inhu tersebut dilakukan atas perintah Bupati Inhu H. Yopi Arianto dengan tujuan agar dapat dipergunakan untuk persiapan menyambut hari raya Iduladha yang jatuh pada 1 September mendatang.

Untuk penyalurannya sendiri, lanjut Ibrahim, akan dilakukan mulai Senin (28/8/2017) besok untuk bulan Juli dan Agustus tahun 2017.

Loading...

Adapun total dana yang disalurkan  mencapai Rp15.721.019.513  dengan rincian jumlah penerima di bulan Juli sebanyak 5.715 PNS dan di bulan Agustus sebanyak 5.695 PNS dengan sumber dananya berasal dari APBD Inhu Tahun Anggaran 2017.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kepala TU RSUD Indrasari Pematangreba ini juga menyampaikan kalau TKT PNS Inhu ini dibayarkan sesuai dengan aturan yakni masing-masing golongan seperti golongan IV akan menerima Rp1.575.000 per bulan, golongan III Rp1.400.000 per bulan dan golongan II Rp1.225.000 per bulan serta golongan I Rp1.050.000 per bulan.

"Jika ditotal sejak bulan Januari hingga Juni 2017 Pemkab Inhu telah menyalur sebanyak Rp 64.265.776.617," terangnya.

Dengan telah disalurkannya TKT ini, lanjut Ibrahim, diharapkan para PNS di Kabupaten Inhu dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembannya.

Sementara itu, salah seorang PNS Kabupaten Inhu, Armin S.Ag saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu khususnya bapak Bupati Inhu, karena akan menyalurkan TKT.

Menurutnya, dengan disalurkannya TKT tersebut sangat membantu sekali, mengingat sebentar lagi Iduladha dan membutuhkan banyak pengeluaran. (max/weriau)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video