Pacu Sampan Tradisional, Dua Sampan Desa Redang Sabet Piala Bergilir

Pacu Sampan Tradisional, Dua Sampan Desa Redang Sabet Piala Bergilir
Dua sampan dari Desa Redang Kecamatan Rengat Barat mendominasi kejuaraan pacu sampan tradisional ray

RENGAT - Dua sampan dari Desa Redang Kecamatan Rengat Barat mendominasi kejuaraan pacu sampan tradisional rayon II Desa Pasir Sialang Jaya, (2-5/8/2017). Sampan besar Dewi Putri Datuk Lintang  Bagan Umum Setda Inhu dan sampan mini Ratu Siluman Ular berhasil menyabet piala bergilir.

Pada putaran final dihari terakhir penyelenggaraan kejuaraan tersebut, Sabtu (5/8) keduanya mampu menyingkirkan lawan-lawan mereka. Dewi Putri Datuk Lintang berhasil mengalahkan Tiga Putri Olak Keramat dan Ratu Siluman Ular menaklukan sampan Ratu Duyung Palima Sakti.

Sedangkan ditempat ketiga pada kategori sampan besar berhasil diraih sampan Ular Serang dan kategori sampan kecil berhasil ditempati sampan Ghantau Betuah juga dari Desa Redang.

Selain piala bergirlir dan piala tetap, dana pembinaan serta tunggul yang menjadi simbol juara berhak dibawa pulang tim yang masuk dalam delapan besar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Inhu Drs Armansyah yang resmi menutup kegiatan tersebut menyampaikan selamat sekaligus berharap agar para pemenang tidak langsung berpuas diri namun terus berlatih guna kesiapan pada event-event berikutnya.

Diketahui, dalam waktu dekat kegiatan yang sama juga akan digelar di Desa Danau Baru. Selain merupakan bentuk upaya untuk menjaring bibit-bibit atlet, event tersebut juga merupakan kesiapan pada kejuaraan pacu jalur nasional di Kuantan Singingi.

“Selamat kepada para juara. Kami berharap, melalui event-event seperti ini semakin memotivasi para atlet untuk terus berlatih, apalagi kita akan menghadapi kejuaraan pacu jalur nasional di Kabupaten Kuantan Singingi,” jelasnya.

Armansyah juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan event pacu sampan Desa Pasir Sialang Jaya berlangsung sukses. (max/rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri