Loading...
RIAU

Warga Dua Desa Tua di Pelalawan Dambakan Pengaspalan Jalan

Masyarakat dua desa di Kabupaten Pelalawan, yakni Desa Talau dan Desa Tanjung Beringin di Kecamatan Pangkalan Kuras mendambakan pengaspalan badan jalan. (foto: riauterkini.com)

PANGKALANKERINCI - Masyarakat dua desa di Kabupaten Pelalawan, yakni Desa Talau dan Desa Tanjung Beringin di Kecamatan Pangkalan Kuras mendambakan pengaspalan badan jalan. Pasalnya, dua desa ini merupakan desa tua di Kabupaten Pelalawan.

Hanya saja, sejak berdirinya desa yang berbatasan langsung dengan Hak Guna Usaha (HGU) PT Musim Mas ini, pembangunan berupa aspal badan jalan sama sekali belum tersentuh.

Sejak pemerintah pusat menggulirkan Dana Desa (DD) beberapa tahun terakhir ini, melalui dana APBN, pemerintah di dua desa ini begitu bersemangat membangun jalan lingkungan.

Loading...

Misalnya, di Desa Talau dibangun jalan lingkungan sebagai urat nadi lalu penduduk sepanjang 1,6 kilo meter. Begitu juga di Desa Tanjung Beringin dibangun jalan lingkungan 2,5 kilo meter. Jalan yang dibangunkan ini, sudah berbentuk best C.

Semangat pemerintah desa, membangun peningkatan badan jalan ini berbentuk best C, dengan harapan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan membangunan peningkatan badan jalan berbentuk aspal pada tahun anggaran berikutnya.

Mewakili masyarakat Desa Talau dan Tanjung Beringin, M. Isa (67) meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan supaya merealisasasikan harapan masyarakat ini.

"Dua desa ini, merupakan desa tua di Kabupaten Pelalawan. Sampai saat ini, belum ada jalan aspalnya. Saya berharap kepada pemerintah untuk membangun aspal," harap M. Isa kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

Di tempat terpisah anggota DPRD Pelalawan asal daerah pemilihan setempat, Abdul Muzakir, akan memperjuangkan pengaspalan jalan di Desa Talau dan Tanjung Beringin ini.

"Pada tahun anggaran 2018 atau 2019 nanti kita mengusulkan ke dinas Pekerjaan Umum (PU), pengaspalan jalan di dua desa ini. Untuk tahap awal masing-masing kita usulkan sepanjang 1 kilo meter," tegasnya. (das/riauterkini.com)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video