Majukan Pendidikan Keagamaan di Inhu, Bupati Yopi Tuai Apresiasi

Majukan Pendidikan Keagamaan di Inhu, Bupati Yopi Tuai Apresiasi
Bupati Inhu, H Yopi Arianto pada pelaksanaan wisuda serentak santri MDTA dan MDTW. (foto: protokol i

RENGAT - Perhatian serta dukungan yang besar dari  Bupati inhu H Yopi Arianto terhadap kemajuan dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Inhu tuai beragam pujian.

Salah satunya diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi, saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan wisuda serentak santri MDTA dan MDTW angkatan VII se Kabupaten Inhu, Ahad (30/7/2017) di Halaman Kantor Bupati, Jalan Lintas Timur Pematang Reba.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Riau saya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam upaya memajukan pendidikan keagamaan di Kabupaten Inhu. Salah satunya pelaksanaan wisuda serentak santri MDTA dan MDTW ini,” ujarnya.

Ia menilai penyelenggaraan wisuda yang sudah dilaksanakan selama tujuh tahun terakhir ini merupakan bukti nyata keseriusan orang nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut untuk berupaya memberantas buta aksara baca tulis Alquran yang dimulai sejak dini.

Bahkan, dalam kesempatan itu pun H Ahmad Supardi minta kepada pihak Kemenag Inhu, terkait data kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto untuk kedepan diusulkan kepada pihak Kementerian Agama pusat.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Inhu H Abdul Kadir, pelaksanaan wisuda MDTA/MDTW yang telah menginjak tahun ke tujuh ini diikuti sebanyak 5.803 santri. Bahkan, sejak tahun pertama penyelenggaraannya, jumlah santri yang telah berhasil diwisuda mampu mencapai 42 ribu siswa.

Karena itu, H Abdul Kadir turut menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta jajaran di lingkungan Pemkab Inhu atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan ini termasuk dengan kebijakan terkait insentif bagi tenaga pendidik PDTA yang bersumber dari APBD dan sampai saat ini terus diberikan.

Sementara itu, dalam kesempatannya Bupati Inhu H Yopi Arianto menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan bentuk sinergitas antara keluarga besar Kementerian Agama Inhu bersama Pemkab Inhu yang terus berjalan baik.

Bahkan, sebagai bentuk penghargaan atas kepemimpinan H Abdul Kadir sebagai Kepala Kantor Kemenag Inhu, saat jelang prosesi pelaksanaan wisuda, Bupati Yopi minta kepada seluruh peserta wisuda untuk berdiri dan memberikan penghormatan kepada Kepala Kemenag Inhu.

Selain dihadiri puluhan ribu masyarakat yang memadati Halaman Kantor Bupati, pada pelaksanaan wisuda MDTA/MDTW angkatan VII ini juga turut dihadiri para Kepala Kantor Kemenag dari berbagai kabupaten lainnya.

Ikut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto,  unsur Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. (max/protokol inhu)


Berita Lainnya

Index
Galeri