Masyarakat Inhu Diajak Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan di Musim Kemarau

Masyarakat Inhu Diajak Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan di Musim Kemarau
Kebakaran hutan. (foto: antara)

RENGAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) mewaspadai ancaman kebakaran hutan dan lahan yang rawan terjadi pada musim kemarau tahun ini.

"Kewaspadaan dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan dilakukan di seluruh kecamatan, karena rata-rata memiliki lahan gambut yang rawan terbakar," ujar Plt. Sekda Kabupaten Inhu, H. Hendrizal, Jumat (28/7/2017).

Untuk mengantisipasi terjadinya kasus Karlahut di wilayah Kabupaten Inhu, tim Karlahut Kabupaten telah melakukan rapat yang dipimpin langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto SE di ruang rapat Kantor Bupati Inhu beberapa waktu lalu.

Kemudian juga kita ingatkan, Kata Plt Sekda lagi, seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Inhu untuk dapat saling bekerja sama dengan semua elemen guna mengantisipasi kasus kebakaran hutan dan lahan.

"Pastinya kita berharap di Inhu tidak terjadi lagi kasus kebakaran hutan dan lahan seperti kasus bencana asap pada tahun 2015 silam yang menyebabkan keresahan bagi masyarakat banyak," katanya. (obe/riauaktual.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri