Momen Pelantikan Pj Kades, Wabup Khairizal Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Persatuan

Momen Pelantikan Pj Kades, Wabup Khairizal Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Persatuan
Wabup Inhu H Khairizal melantik dan mengambil sumpah tiga Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Rengat,

RENGAT - Wakil Bupati (Wabup) Inhu H Khairizal melantik dan mengambil sumpah tiga Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Rengat, Senin (5/6/2017). Dipusatkan di halaman Kantor Camat, prosesi pelantikan yang digelar sore hari itu turut dirangkaikan dengan gelaran buka puasa bersama.

Hadir dalam pelantikan tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, beberapa unsur FKPD dan Camat, unsur desa dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.   
 
Ketiga Pj Kades yang dilantik diantaranya, Sumantri selaku Pj Kades Kampung Pulau, Zaidi selaku Pj Kades Sungai Guntung Tengah dan Erfian selaku Pj Kades Sungai Guntung Hilir.
 
Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Inhu nomor: Kpts 265,266,267/IV/ 2017 tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan Penjabat Kepala desa Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.
 
“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini tentunya begitu istimewa, karena bertepatan di bulan suci ramadan yang penuh keberkahan. Semoga, ini dapat dijadikan langkah awal dalam mengabdikan diri bagi masyarakat,” ujar Wabup Khairizal.
 
Disamping itu, menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia terkait dengan gangguan keamanan, dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengajak kepada seluruh elemen baik tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk para kepala desa dan seluruh masyarakat, agar dapat berperan dalam membantu terciptanya kondisi yang kondusif di masing-masing lingkungan.
 
“Kita tentunya menyadari, beberapa peristiwa baik demonstrasi bahkan yang sifatnya lebih radikal telah terjadi di beberapa daerah dan negara-negara lain. Karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada,” jelas Wabup
 
“Mari kita bantu pak polisi dan pak tentara untuk menciptakan kondisi keamanan di wilayah kita,” tambahnya.
 
Selain Kecamatan Rengat, diwaktu yang sama pelaksanaaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Kepala Desa turut dilaksanakan di Kecamatan Pasir Penyu. Dihadiri Sekretaris Dewan Kuwat Widiyanto, Supriono resmi dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu menggantikan Kades sebelumnya, Achmadi. (max/rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri