16 Calon Haji Dumai Belum Lunasi Ongkos

16 Calon Haji Dumai Belum Lunasi Ongkos
Ilustrasi.
DUMAI - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai mengungkapkan hingga batas waktu diberikan kepada calon jamaah haji mulai 10 April-5 Mei 2017, sekitar 16 orang belum melunasi ongkos haji.
 
Kepala Kantor Kemenag Kota Dumai Syofwan menyebutkan, sejumlah calon haji belum melunasi biaya perjalanan ini karena ada yang mutasi keluar ke Pekanbaru sebanyak 5 orang, mutasi keluar antara provinsi 2 orang ke Jakarta, tim pemandu haji daerah 2 orang, mutasi masuk 1 orang dari Kabupaten Rohil.
 
"Dari jumlah calon sebanyak 190 orang, sebanyak 16 orang belum melunasi," kata Sofyan kepada pers akhir pekan lalu.
 
Bagi yang belum melunasi di tahap pertama, lanjutnya, bisa melakukan pembayaran pada tahap kedua dimulai 22 Mei-2 Juni 2017 mendatang. Untuk tahap ini untuk jamaah bestatus haji, jamaah terpisah dan usia lanjut dan tetap menunggu kebijakan dari pusat.
 
Menurut dia, tahap pertama pelunasan BPIH ini sudah jauh-jauh hari disosialisasikan dan surat resmi ke calon jamaah yang bersangkutan mendapat giliran berangkat tahun 2017.
 
"Bagi yang sudah melunasi agar terus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, juga mengikuti jadwal-jadwal manasik haji yang sudah ditetapkan," imbaunya.
 
Terkait paspor, mayoritas sudah mengurus di Imigrasi Dumai dan telah selesai, namun ada sekitar 3 calon jamaah haji lagi yang belum selesai tetapi sudah diproses.
 
Pelunasan BPIH tahap kedua ini juga diperuntukkan bagi jemaah haji penggabungan suami istri dan anak kandung, orang tua, serta jamaah haji lanjut usia minimal usia 75 tahun. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri