Lagi, Pekanbaru Terima Piala WTN

Lagi, Pekanbaru Terima Piala WTN
Presiden RI Jokowidodo didampingi Menteri Perhubungan Ignanius Johan, menyerahkan Piala Wahana Tata
PEKANBARU - Sempat terputus pada tahun 2011 lalu, terhitung sejak 2013 berturut-turut 2014 dan 2015 Kota Pekanbaru kembali dinobatkan sebagai kota besar terbaik di Indonesia dalam pengelolaan perhubungan darat.

Piala penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan  Ignasius Johan, Rabu (23/12) lalu di Istana Negara Jakarta.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih WTN berturut-turut dari 2013. Kita mendapatkan kategori kota besar terbaik satu sementara kota Padang di posisi kedua. Ini prestasi kita semua, prestasi pemerintah kota dan prestasi pelaku usaha, serta pelaku seluruh lapisan masyarakat," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada Wartawan, Minggu kemarin.

Lanjutnya, pada kesempatan itu Joko Widodo juga meminta para Pemerintah Daerah untuk membangun sarana transportasi berdasarkan kebutuhan publik dan bukan karena terpaksa. Kata Firdaus, Pemko Pekanbaru pun ingin menunjukan komitmenya untuk menjalankan himbauan tersebut.

"Transportasi merupakan servis dari pemerintah untuk masyarakat umum. Hal ini untuk kemajuan ekonomi juga," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) Pekanbaru, Aripin Harahap mengatakan prestasi yang didapat ini diharapkan terus terjaga.

"Alhamdulillah kita bersama masyarakat Pekanbaru berhasil mendapat WTN. Ini menjadi cambuk untuk bekerja keras lagi melayani saum ke depannya. Kita terus meningkatkan pelayanan," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri