Iven Jelajah Ekowista Solop 2017 Dapat Sambutan Positif

Iven Jelajah Ekowista Solop 2017 Dapat Sambutan Positif
Rambu-rambu rute Jelajah Ekowisata Solop (JES) 2017.
TEMBILAHAN - Iven Jelajah Ekowista Solop (JES) 2017 yang digagas oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) mendapat sambutan positif dari bebagai kalangan di Provinsi Riau khususnya masyarakat Inhil. 
 
Terutama bagi masyarakat yang daerahnya akan menjadi lintasan JES. Salah satunya, bagi masyarakat Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) yang menjadi titik terakhir (Finish) para peserta sebelum menyebrang ke  Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah. 
 
"Kita masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan akan membawa danpak positif bagi daerah yang dilalui," ujar Kepala Desa Kuala Gaung, H. Syarif, SE, M.Si.
 
Maka dari itu, lanjutnya kembali, Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi, masyarakat Desa Kuala Gaung  melakukan kegiatan gotong royong menebas dan membersikan jalur yang akan dilalui para pesepeda. 
 
Diikuti ratusan masyarakat dari tiga Dusun yaitu, Dusun Penagih, Dusun Kantang Jaya, Dusun Kuala Gaung, kegiatan gotong royong dimulai dari  perbatasan Kelurahan Teluk Pinang Parit 1 sampai Pelabuhan Kuala Gaung yang menjadi titik terakhir ataupun tempat Finish.
 
"Tentunya dengan even sebesar ini kami berharap Desa kuala Gaung dijadikan Pintu Gerbang Menuju pantai polop, baik itu dari Ibu Kota Tembilahan maupun dari Luar inhil yang dilalui lewat Darat. Kalaulah infrstukturnya sudah bagus bisa parkir kenderaan Di daerah Kuala Gaung ini dan tinggal menyeberang aja lagi ke Solop," harapnya. (Guntur)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri