Kegiatan Donor Darah PT. TH IP Diapresiasi Ketua PMI Inhil

Kegiatan Donor Darah PT. TH IP Diapresiasi Ketua PMI Inhil
Kegiatan sosial berupa donor darah yang diselenggarakan PT. TH IP saat menerima kunjungan Bupati HM
TEMBILAHAN - Serangkaian kunjungan Bupati Inhil, HM Wardan, bersama rombongan di  PT. TH Indo Plantantions (TH IP), Kecamatan Pelangiran, juga melakukan kegiatan sosial berupa donor darah, Kamis (4/5/2017).
 
Kegiatan ini sangat diapresiasi Ketua Palang Merang Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, yang langsung ikut serta pada helat tersebut. Dia mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pimpinan PT. TH IP yang telah melaksanakan aksi donor darah pada kunjungan Bupati Indragiri Hilir.
 
Tentunya kegiatan ini, kata Hj Zulaikah, sangat bermanfaat apa lagi PMI Kabupaten Indragiri Hilir masih kekurangan darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang setiap bulannya, kebutuhan darah di Inhil sebanyak 600 kantong, sementara PMI Inhil baru bisa memenuhi sebanyak 300 kantong.
 
''Tentunya saya kembali mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan mudah-mudahan target kita hari ini 100 orang atau 100 kantong bisa terpenuhi. Dan sesuai dengan penyampaian pimpinan PT TH IP, kegiatan ini akan dilanjutkan secara berkala, 3 bulan sekali. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan dengan baik kedepanya, targetnya semakin banyak karena kita tahu di sini karyawanya hingga mencapai 11.000 orang,'' kata Hj Zulaikhah.
 
Seandainya, sambung Hj Zulaikha, seluruh karyawan yang memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah, hal ini sangat membantu masyarakat. Sebab, setetes darah saja sangat luar biasa manfaatnya.
 
Harapan Hj Zulaikha lainya, kegiatan sosial yang dilakukan PT TH IP ini juga diikuti seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga sehingga kekurangan darah yang dialami Inhil setiap bulannya bisa terpenuhi.
 
Hj Zulaikha yakin apa yang dilakukan PT TH IP ini menjadi motivasi bagi perusahaan lain sehingga melaksanakan aksi donor darah. ''Donor darah ini menyehatkan bagi pendonor dan penerima donor darah, karenanya kita mengharapkan seluruh karyawan yang memenuhi persyaratan mendonorkan darahnya sebagai gaya hidup kita,'' ungkap Hj Zulaika.
 
Tersebab setetes darah akan memberikan manfaat yang luar biasa, Bupati Inhil, HM Wardan,  mengimbau dan mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Inhil untuk melakukan kegiatan yang sama.
 
Program 100 orang dari PT TH IP melakukan donor darah, ucap Wardan, merupakan program yang sangat baik. ''Apa lagi setiap tiga bulan sekali kegiatan ini dilaksanakan di PT TH IP, mudah-mudahan dengan program sosial ini dapat membantu masyarakat kita yang memang membutuhkan ketersediaan darah,'' doa Wardan. (Hadi/Humas)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri