Danramil 08/Mandah Patroli Karhutla dengan Bersepeda bersama MBC

Danramil 08/Mandah Patroli Karhutla dengan Bersepeda bersama MBC
Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah bersepeda bersama Mandah Bike Community (MBC) sambil patroli ka
TEMBILAHAN - Sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui, mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah yang gemar bersepeda bersama Mandah Bike Community (MBC).
 
Selain dengan bersepeda ia dapat melakukan pembinaan fisik bersama dengan teman-teman MBC, kegemarannya (bersepada, red) itu juga sambil dimanfaatkannya untuk melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
Untuk rute yang dilaluinya mulai dari Kelurahan Khairiah Mandah  ke Desa Pelanduk melewati Pandan, Raja mandi, Seka Pantai, Saka kuali, Bronto dan Desa Soraya mandiri lalu ke Desa Pelanduk Kembali ke Khairiah Mandah pakai pompong.
 
"Berbagai medan jalan smenisasi, jalan diperkerans dan jalan rawa/berlumpur, kita tempuh, mulai melewati kampung, kebun kelapa masyarakat sampai melewati semak belukar dan hutan kita lalui," katanya 
 
Tentunya kegiatan seperti ini juga, lanjutnya kembali, sambil kita lakukan untuk melihat dan mencari ataupun memantau titik api dan asap. "Dan Alhamdullillah pada kali ini tidak kita temukan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri