Haul ke-80 Syekh Abdurrahman Siddiq Dihadiri Ribuan Umat Muslim

Haul ke-80 Syekh Abdurrahman Siddiq Dihadiri Ribuan Umat Muslim
Ribuan jamaah memenuhi Kampung Hidayat tepatnya di sekitaran Masjid Al Hidayat dan makam tuan guru S
TEMBILAHAN - Ribuan umat muslim menghadiri peringatan Haul ke-80 Syekh Abdurrahman Siddiq yang diselengarakan pada 4 Sya'ban 1438 H di Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Ahad (30/4/2017) malam. 
 
Pantauan di lapangan, tampak ribuan jamaah memenuhi Kampung Hidayat tepatnya di areal terutama di sekitaran Masjid Al Hidayat dan makam tuan guru Syekh Abdurrahman Siddiq. 
 
Mhd Irham Baharuddin selaku sekretaris panitia ketika diwawancarai awak media mengatakan bahwa masyarakat yang datang ke acara tersebut merupakan masyarakat yang datang dari berbagai daerah baik lokal maupun non lokal.
 
"Untuk malam ini rangkaian kegiatannya diisi dengan maulid habsy, tahlil dan mendoa di tempat area makan Syehk Abdurrahman Siddiq, dan pada esok hari (1/5/2017) akan turut dihadiri oleh orang nomor satu di Riau yakni Arsadjuliadi Rahman," paparnya 
 
Tidak hanya itu, dikatakannya juga, Sekda Provinsi Riau yang juga merupakan cicit dari Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq turut menghadiri serta Bupati Inhil MH Wardan, Bupati Inhu Yopi Arianto, Kanwil Kemenag, Zuriat kesultanan Indragiri Raja Maizir Mit.
 
"Kemudian acara ini akan diisi dengan siraman rohani yang akan disampaikan oleh Kh Ahmad Sofian dari Banjarmasin Kalimantan Selatan," imbuhnya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri