'Tolong Kami Pak Walikota'

'Tolong Kami Pak Walikota'
Ratusan pedagang Plaza Sukaramai datangi kantor Walikota Pekanbaru
PEKANBARU - Dua minggu sudah para pedagang tak lagi bisa menempati kios pasca kebakaran plaza Sukaramai. Selasa (22/12/2015) ratusan pedagang menerobos masuk ke halaman kantor Walikota Pekanbaru. Para pedagang meminta Pemerintah Kota (Pemko) memperhatikan nasib mereka.

"Tolong kami pak walikota. Kami hanya ingin mencari makan," kata Ketua Pedagang Plaza Sukaramai, Jasrul saat menggelar orasi.

Para pedagang menilai, selama ini Pemko Pekanbaru tidak menunjukkan sikap peduli terhadap para pedagang plaza Sukaramai. Di Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang disediakan juga sepi pembeli.

"Kita hanya ingin berjualan di sekiling plaza Sukaramai, karena jika dipindahkan ke TPS, disana kita khawatirkan tidak ada pembeli disana," kata Jasril.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang menemui para pedagang mengatakan tidak akan memindahkan paksa para pedagang ke TPS yang telah direncanakan. Tapi, kata dia kalau para pedagang tetap ngotot berjualan di lokasi plaza Sukaramai, pedagang harus tertib.

"Jika pedagang tidak mau direlokasi di TPS maka harus tertib berjualan di sekitar Plaza Sukaramai, dengan catatan hanya boleh berjualan di Jalan Kopi dan Jalan Cokroaminoto, namun tidak dibenarkan untuk berjualan di Jalan Sudirman karena akan menimbulkan kemacetan," tegasnya. (das)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri