Menjelang Natal, Aktivitas Terminal BRPS Masih Normal

Menjelang Natal, Aktivitas Terminal BRPS Masih Normal
PEKANBARU - Menjelang perayaan hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, aktivitas penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru masih normal.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Terminal BRPS Pekanbaru, Bambang Hermanto mengatakan diperkirakan penumpang akan semakin ramai H-2 atau H-1 untuk kedatangan atau kepergian penumpang.

"Lonjakan belum ada, hanya saja sudah mulai ada peningkatan untul kedatangan," kata Bambang kepada Wartawan, Senin (21/12/2105).

Saat ini, jumlah penumpang masih berkisar 800 hingga 900 orang tiap hari. Mengenai tarif angkutan dirinya mengatakan tidak ikut mengalami kenaikan.

"Kalau pun ada kenaikan tidak signifikan selama natal dan tahun baru. Prediksi kita penambahan dari hari normal 5 persen atau 10 persen. Kita cek di loket PO berbagai armada bus, tidak terjadi kenaikan tarif angkutan. Masih normal," tuturnya.

Namun itu untuk kelas ekonomi, sedangkan angkutan AC Exsekutif besaran tarif ditentukan perusahaan. Lebih lanjut, Ia menghimbau agar supir tetap berhati-hati membawa kendaraan. Sebab padatnya arus penumpang jelang natal dan tahun baru 2016 nantinya.

"Kita meminta kepada para sopir untuk memikirkan keselamatan para penumpang, biar sampai terlambat asal selamat," pesannya.

Selain itu untuk penumpang, Bambang menghimbau kepada seluruh penumpang menjaga barang-barang selama bepergian. Mengingat ramainya orang yang juga bepergian untuk liburan atau menikmati tahun baru di kampung halamam.

"Jangan lengah, walau pun nanti kita juga perketat pengawasan. Kita harap penumpang jangan sampai lengah," sebutnya.

Selain menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan selama natal dan tahun baru 2016, pihaknya juga membuka posko pengaduan. "Ada kita buka posko di terminal BRPS, namanya posko layanan natal dan tahun baru. Sebagai tempat bila ada yang perlu informasi," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri