Gelar Peringatan Isra' Mi'raj, Pemkab Inhil Undang Wasekjen MUI sebagai Penceramah

Gelar Peringatan Isra' Mi'raj, Pemkab Inhil Undang Wasekjen MUI sebagai Penceramah
Bupati Inhil, H Muhammad Wardan menyampaikan kata sambutan pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhamma
TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 di Masjid Agung Al Huda, Jalan Sudirman Tembilahan, Senin malam (24/4/2017). 
 
Penceramah dalam peringatan Isra' Mi'raj tersebut dibawakan oleh Wakil Sekjen (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Tengku Zulkarnain. Tampak hadir tokoh agama dan ratusan kaum muslimin memadati Masjid Agung Al Huda, bahkan sampai meluber ke bagian luar masjid ini. 
 
Dalam samnutannya, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengatakan bahwa kebanggaannya atas selalu ramainya kaum muslimin yang memadati masjid dan surau setiap Peringatan hari besar islam, seperti Isra' Mi'raj ini. "Tentu kita harapkan dari kegiatan ini dapat diambil hikmah dan teladannya bagi kita semua," kata Wardan.
 
Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Tengku Zulkarnain menyampaikan ceramah. (Humas)
 
Bupati Wardan juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah telah mengeluarkan surat imbauan Salat Berjamaah, terutama Salat Subuh bagi kaum muslimin di Kabupaten Inhil. "Kita telah mengeluarkan surat imbauan untuk meramaikan masjid dan surau terutama saat Salat Subuh," kata Wardan.
 
Sementara itu, Tengku Zulkarnain dalam ceramahnya menceritakan tentang agungnya kisah perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. "Mudah-mudahan Indragiri Hilir mendapat rahmat dan berkah, mendapat pemimpin yang sholeh menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur secara umum tentu Negara RI indonesia juga mendapat pemimpin yang sholeh mendapat barokah mancur dari langit dan bumi menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, negeri yang sholeh dirahmati dan dicintai Allah SWT," tuurnya.
 
Pada kegiatan tersebut turut hadir Waka Polres Inhil Kompol. Azwar, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Camat Tembilahan Sudinoto dan para pimpinan OPD Pemkab Inhil. (Hadi/Humas)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri