Mantap! Nasib Pasar Cik Puan Mulai Ada Titik Terang

Mantap! Nasib Pasar Cik Puan Mulai Ada Titik Terang
Suasana pasar Cik Puan/riaumandiri.co
PEKANBARU - Cukup memakan waktu, akhirnya Walikota Pekanbaru, Firdaus MT bertemu dengan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk membahas nasip kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan.

Pada pertemuan itu disepakati terkait aset tetap menjadi hak Pemerintah Provinsi, sedangkan Pemko Pekanbaru di beri kewenangan penuh terhadap pengelolaan pasar Cik Puan tersebut.

"Secara lisan kita sudah sepakat akan melanjutkan sistem kerjasama pengelolaan pasar Cikpuan seperti sedia kala," kata Firdaus kepada wartawan, Minggu (20/12/2015).

Tidak mau akan menjadi kendala di kemudian hari, disampaikan Firdaus kesepakatan ini akan dikukuhka dengan kesepakatan tertulis agar menjadi dokumen resmi. Untuk itu, kedua belah pihak, baik Pemprov dan Pemko telah mengarahkan kepada jajaran terkait untuk menindaklanjuti kesepatan tersebut.

Terakhir disampaikan Firdaus, seperti rencana pada proses kelanjutan pembangunan pasar Cik Puan yang sudah digaungkan sebelum-sebelumnya, pembangunannya akan diserahkan kepada pihak ketiga.

"Karena jika dihitung akan lebih menguntungkan jika pasar dibangun oleh investor dengan sistem build operate and transfer (BOT) atau bagun guna serah," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri