RIAU

Jumlah Penerima Rasta di Kota Dumai Berkurang

Ilustrasi.
DUMAI - Dinas Sosial Kota Dumai menyebutkan, jumlah rumah tangga miskin atau keluarga penerima manfaat program beras sejahtera (Rasta) di Kota Dumai mengalami penurunan di 2017 ini, dari 9.423 kepala keluarga tahun 2016 menjadi 8.481 KK.
 
"Terjadi pengurangan sekitar 924 jumlah keluarga penerima manfaat beras sejahtera atau rasta berdasarkan data dari kementerian sosial," kata Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Chairuddin Adnan belum lama ini kepada wartawan.
 
Dikatakan, penurunan warga miskin itu disebabkan banyak faktor, seperti meninggal dunia, meningkat kesejahteraan, dan juga pindah dari Kota Dumai. Untuk warga kurang mampu, mereka mendapatkan beberapa fasilitas dari pemerintah, seperti pengobatan gratis, beras untuk warga kurang sejahtera (rasta), pelayanan subsidi dari PLN dan berbagai pelayanan lainnya. 
 
Hingga April ini, diakui dia jatah rasta belum disalurkan ke masyarakat penerima karena pengelolaan dari sebelumnya Dinas Sosial dialihkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Dumai.
 
"Jatah rasta tahap pertama belum disalurkan karena terjadi peralihan pengelolaan dari Dinas Sosial ke Badan Pengelolaan Keuangan, namun kita terus berkoordinasi untuk percepatan penyalurannya," sebut dia. (max/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video