Pelantikan 700 Pejabat Eselon IV Pelalawan Diundur

Pelantikan 700 Pejabat Eselon IV Pelalawan Diundur
Bupati Pelalawan, HM Harris.
PANGKALANKERINCI - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk menggelar pelantikan bagi pejabat eselon IV yang telah dijadwalkan pada Senin (6/3), kembali diundur.
 
Pasalnya, saat ini tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Pelalawan baru rampung melakukan evaluasi kinerja para pejabat eselon IV (Pejabat pegawas, red) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.
 
Sedangkan pelantikan dan pengambilan sumpeh pejabat eselon IV yang akan dipusatkan di Gedung daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, akan dijadwalkan kembali pada Rabu (8/3) mendatang.
 
Informasi ini dibeberkan Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kabid Formasi dan Mutasi BKP2D Kabupaten Pelalawan Rinto, S.Sos, Senin (5/3/2017) di Pangkalankerinci.
 
Dikatakannya, bahwa pejabat Eselon IV yang akan dilantik tersebut yakni para pejabat pengawas yang memegang jabatan sebagai Kepala UPTD Dinas dan Badan, Kepala Sub Bagian (Kasubag), Kepala Seksi (Kasi), Kepala Tata Usaha (KTU) di lingkungan Pemkab Pelalawan serta di tingkat kecamatan. Di mana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM Harris.
 
"Ya, sebenarnya rencana awal pelantikan dilaksanakan pada Senin (6/3) ini. Hanya saja melihat kesibukan Pemkab Pelalawan saat ini, sehingga tidak memungkinkan digelarnya pelantikan tersebut dan pelaksanaannya ditunda," terangnya.
 
Apalagi, lanjut dia, pejabat yang akan dilantik ini jumlahnya sangat banyak yakni 700 orang yang terdiri dari golongan IVa dan IVb, sehingga memerlukan waktu untuk dilakukan evaluasi kinerjanya oleh tim Baperjakat.
 
"Namun demikian, pelantikan pejabat eselon IV ini dipastikan akan dilaksanakan pada Rabu (8/3) besok," ujarnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri