Pemkab Inhil Apresiasi Sahabat Kelapa Indonesia

Senin, 27 Februari 2017 | 04:12:45 WIB
Pemkab Inhil Apresiasi Sahabat Kelapa Indonesia
Ket Foto : Salam sahabat kelapa usai pertemuan Pemkab Inhil dengan Sahabat Kelapa Indonesia yang dipimpin Sekda Inhil. (Adv)
TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengapresiasi semua pihak berupaya meningkatkan nilai jual dan kesejahteraan petani kelapa.
 
Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Daerah Inhil H Said Syarifuddin saat bertemu para pemerhati dan pelaku usaha yang terhimpun dalam Sahabat Kelapa Indonesia, Senin malam (27/2/2017) di salah satu rumah makan di Kota Tembilahan.
 
Sekda mengharapkan, kedatangan para pemerhati dan pelaku ini memberikan dampak positif bagi perkembangan perkelapaan dan kesejahteraan petani kelapa di Inhil.
 
"Pemkab Inhil tentu saja menyambut baik kedatangan para pemerhati dan pelaku usaha yang tergabung dalam Sahabat Kelapa Indonesia ini, sehingga mampu membawa dampak positif bagi perkembangan perkebunan kelapa dan kesejahteraan petani," ungkap Sekda.
 
Disebutkan, Sahabat Kelapa Indonesia mengakui potensi kelapa di Kabupaten Inhil sangat besar dibandingkan dengan daerah penghasil kelapa lainnya di Indonesia. Kedatangan para pengusaha ini selain dalam penjajakan menanamkan investasinya di Inhil, mereka berkomitmen untuk mensejahterakan petani kelapa.
 
Kedatangan mereka juga dalam rangka persiapan Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah Hari Kelapa Dunia, pada bulan September 2017 mendatang. Kedatangan mereka untuk melihat persiapan-persiapan Inhil menghadapi Peringatan Hari Kelapa Dunia yang akan dihadiri oleh perwakilan dari 18 negara tersebut.
 
Mauridim Simpala dari Sahabat Kelapa Indonesia mengatakan, kedatangan mereka ke Inhil untuk membantu menfasilitasi masyarakat terkait kelapa atau stakeholder kelapa,  seperti pengusaha dan pemerhati kelapa untuk melihat potensi kelapa di Inhil.
 
"Dalam rombongan kami ada beberapa kalangan, seperti pengusaha, baik pengusaha gula, sabut kelapa dan seterusnya dan para pemerhati kelapa. Kami berharap potensi kelapa  Inhil yang sangat besar ini dapat lebih terekspos ke masayarakat Indonesia," sebutnya. (Guntur/Adv)