Kesiapan Pelaksanaan Iven Nasional Bekudo Bono Dimatangkan

Kesiapan Pelaksanaan Iven Nasional Bekudo Bono Dimatangkan
Ombak Bono Pelalawan.
PANGKALANKERINCI - Jelang pelaksanaan iven nasional Bekudo Bono yang akan digelar pada tanggal 14 Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) terus menggesa berbagai persiapan.
 
"Saat ini kita masih berada di Kecamatan Teluk Meranti guna meninjau dan menggesa kesiapan sekaligus melihat titik-titik mana yang bisa kita eksplorasi sebagai bentuk persiapan iven Bono yang akan digelar tanggal 14 Maret mendatang. Di mana pelaksanaan Bekudo Bono akan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan didampingi Gubri Ir H Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Pelalawan HM Harris," ujar Kadisbudparpora Pelalawan Andi Yuliandri S.Kom, Selasa (28/2/2017) di Pangkalankerinci.
 
Lanjutnya, setelah memastikan kesiapan pelaksanaan iven nasional Bekudo Bono yang masuk dalam kalender agenda pariwisata nasional, maka pada Rabu (1/3), pihaknya akan menemui Kadis Pariwisata Riau untuk koordinasi. Pasalnya, iven ini merupakan skala nasional hasil pengajuan dari Pemprov Riau.
 
Dalam pengajuan tersebut, ada tiga iven berskala nasional dari Riau yang terpilih yakni Wisata Bono di Kabupaten Pelalawan, Bakar Tongkang dari Rohil dan Pacu Jalur di Kabupaten Kuansing. "Karena itu, untuk iven ini kita harus maksimalkan agar tahun-tahun berikutnya, wisata Bono ini tetap terpilih menjadi iven nasional," sebutnya. (ade/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri