Keliling Indonesia Pakai Sepeda, Raden Andik Sambagi KBB Inhil

Keliling Indonesia Pakai Sepeda, Raden Andik Sambagi KBB Inhil
Raden Andik Jaya Prawira foto bersama KBB Inhil di sela-sela perjalanan keliling Indonesia pakai sep
TEMBILAHAN - Salah seorang alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) tamatan tahun 1964, Raden Andik Jaya Prawira yang melakukan keliling Indonesia pakai sepeda lakukan temu ramah dengan Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar Kabupaten (KBB) Indragiri Hilir, Sabtu (18/2/2017).
 
Temu ramah yang dilaksanakan di Sekretariat KBB, jalan Tanjung Harapan Lorong Tanjung Jaya itu diterima langsung Ketua Harian KBB Inhil, H Nasruddin Yusuf dan Bendahara KBB Inhil, H Edy Indra Kesuma.
 
"Karena saya lama bertugas di Kalimantan dan punya Isteri orang Kalimantan, untuk itulah saya ingin berjumpa saudara saudara kita orang Banjar yang memang sangat banyak di Indragiri Hilir ini, " ujar Raden Andik bercerita.
 
Sementara itu, H Nasruddin Yusuf dan H Edy Indra Kesuma menyambut baik silaturahmi yang diupayakan Raden Andik serta kagum dengan upaya keliling Indonesia yang dilakukan Raden Andik.
 
"Kita menyambut baik kunjungan Raden Andik ini dan kita sangat mengapresiasi sekaligus kagum dengan kegiatan yang beliau lakukan. Apalagi dengan umur yang sudah cukup tua yakni 73 tahun, " ungkap H Nasruddin Yusuf.
 
Menurut penuturan Raden Andik Jaya Prawira, kegiatan keliling Indonesia yang dilakukannya dilatarbelakangi ingin mempererat silaturahmi dengan semua Alumni SKMA di seluruh Indonesia serta ingin terus mempromosikan pentingnya menjaga kelestarian hutan.
 
"Niatnya ingin bersilaturahmi dengan semua Alumni SKMA serta mensosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga hutan sebagai paru paru dunia, " papar Raden Andik yang diamini beberapa orang alumni SKMA yang ikut mendampinginya.
 
Cerita Raden lagi, pihaknya mulai melakukan perjalanan bersepeda itu pada bulan September 2014 yang lalu dan telah mengarungi ribuan kilo di pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Maluku dan Nusa Tenggara.
 
"Tinggal 6 propinsi di Sumatera yang belum saya tempuh, sebelum kembali ke kampung saya di Banten tempat saya memulai perjalanan pada tahun 2014 yang lalu, " tegasnya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri