Pembangunan Jalan Pulau Kijang-Sungai Undan Dianggarkan Tahun Ini

Pembangunan Jalan Pulau Kijang-Sungai Undan Dianggarkan Tahun Ini
Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menganggarkan Rp 2 miliar bagi perbaikan Jalan Penun
TEMBILAHAN - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menganggarkan Rp 2 miliar bagi perbaikan Jalan Penunjang Lintas Pulau Kijang menuju Sungai Undan, Kecamatan Reteh. 
 
Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil H M Wardan saat meninjau langsung ruas jalan tersebut sekaligus meresmikan Kantor Lurah Metro, Kamis (16/2/17). 
 
"Peresmian Kantor Lurah ini sekaligus meninjau langsung keadaan jalan yang dilaporkan masyarakat ke saya," ucap Wardan. 
 
Disampaikan, berdasarkan pengamatannya kondisi jalan ini memang sangat rusak dan tentu saja mengganggu akses transportasi warga setempat, maka sudah selayaknya pada tahun ini segera dilakukan perbaikan. 
 
Menurut Wardan, Kabupaten Inhil dengan APBD yang terbatas tentu cukup kesulitan membagi anggarannya untuk mewujudkan seluruh pembangunan yang saat ini dibutuhkan masyarakat. Apalagi, dengan geografisnya yang sulit serta telah cukup lama terabaikan, tentu suatu kerja yang cukup berat. 
 
"Dengan keterbatasan anggaran yang ada, maka diutamakan menyalurkan pembangunan ke titik-titik yang sangat prioritas. Mudah-mudahan dengan anggaran yang kita sisihkan sekarang, jika saat ini saya melalui jalan yang jelek, nantinya saya datang lagi jalan sudah bagus," harap Wardan.
 
Menanggapi hal ini, Lurah Metro, Abdullah, mengaku senang atas berita yang disampaikan Bupati Wardan. Karena katanya, jalan dimaksud memang merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Kelurahan Metro dan sekitarnya saat ini. 
 
"Alhamdulillah, ini merupakan suatu anugerah bagi kami masyarakat sini. Sudah lama kami menantikan agar jalan ini dapat tersentuh pembangunan. Mudah-mudahan dengan anggaran yang telah diturunkan Pemkab Inhil melalui kepemimpinan Pak Wardan dapat segera dirasakan masyarakat manfaatnya," ujar Abdullah. (Guntur/Adv)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri