Bupati Inhil Siap Berdiskusi dengan PGRI untuk Kemajuan Pendidikan

Bupati Inhil Siap Berdiskusi dengan PGRI untuk Kemajuan Pendidikan
Bupati Inhil, H Muhammad Wardan.
TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menegaskan siap menerima masukan dari kalangan guru khususnya yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bagi kemajuan dunia pendidikan di daerah ini.
 
Pernyataan ini disampaikan beliau saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tembilahan periode 2017-2022, Rabu (1/2/17) di halaman Kantor Camat Tembilahan.
 
"Setiap saat saya selalu siap menerima kehadiran para guru yang akan menyampaikan aspirasi dan masukan bagi kemajuan dunia pendidikan di Inhil," ungkapnya.
 
Disebutkan, keberadaan PGRI sangat penting dan harus menjadi motor penggerak dalam dunia pendidikan terutama dalam mengakomodir permasalahan yang dialami oleh para guru. "Sampaikan apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi, agar bisa dicarikan solusinya untuk mengatasi permasalahan dalam dunia pendidikan di Inhil," ujarnya.
 
Selain itu, dikatakan dalam upaya peningkatan kualitas dunia pendidikan, tentu saja berkaitan dan tidak terlepas dari peningkatan kualitas dan kesejahteraan para tenaga pendidik. "Kalau kita bicara peningkatan kualitas pendidikan, nonsense kalau kualitas dan kesejahteraan guru tidak diperhatikan. Maka, ini harus menjadi perhatian," ujarnya.
 
Diharapkan, PGRI sebagai organisasi bernaungnya para guru agar selalu membawa suara para guru dan diwujudkan dalam program nyata yang akan dilaksanakan. Dinas Pendidikan juga diingatkan agar serius dan selalu merespon dan melaporkan berbagai hal dalam upaya mengatasi dan mencarikan solusi dalam dunia pendidikan di Inhil.
 
Ketua PGRI Yaswar Aprilian menyampaikan, PGRI akan terus memperjuangkan nasib para guru dan siap bersinergi dengan Pemkab Inhil dalam upaya kemajuan dunia pendidikan ini. "PGRI siap membantu dan menyukseskan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya di bidang pendidikan," tegasnya.
 
Camat Tembilahan RM Sudinoto mengharapkan, para guru dapat mendukung dan bersinergi dalam mendukung suksesnya program Maghrib Mengaji. (Guntur/Adv)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri