Tim KTL Inhil Lakukan Sosialisasi kepada Pedagang Sudirman Tembilahan

Tim KTL Inhil Lakukan Sosialisasi kepada Pedagang Sudirman Tembilahan
Tim gabungan dari instansi terkait melaksanakan sosialisasi dan penertiban KTL, Selasa (31/1/2017).
TEMBILAHAN - Sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi penataan dan penertiban Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Jalan Sudirman Tembilahan, tim gabungan dari instansi terkait melaksanakan sosialisasi dan penertiban KTL, Selasa (31/1/2017) sekira pukul 10.00 WIB.
 
Tampak di lapangan hadir, Kasat Santas Polres Indragiri Hilir AKP Jusli SH, Kabid Bina Marga Dis PUPR Indragiri Hilir, Yusnaldi, Kabid Opsnal Sat Pol PP Kab. Indragiri Hilir, Sugiyanto, Kasi Keselamatan Dishub Indragiri Hilir, Ardi, Kasi Ketertiban Pasar Disperindag Indragiri Hilir, Erizal Fauzi, dan dari Jasa Raharja Elvian Rahmat.
 
Tim yang terdiri dari Personel Sat Lantas, Sat Pol PP, Disperindag, Bina Marga mensosialisasikan pentingnya KTL, sebagai cerminan kota yang punya budaya tertib dalam berlalu lintas, ditandai dengan patuhnya pengendara motor mematuhi leraturan lalu lintas, keteraturan parkir kendaraan, dan lapak pedagang yang tidak memakai badan jalan, untuk itu diharapkan kesadaran pemakai jalan, pengelola parkir dan para pedagang, serta pengemudi becak, untuk mematuhi aturan yang sudah di tetapkan dalam UU Lalu Lintas dan Perda Indragiri Hilir.
 
Selain sosialisasi yang dilaksanakan di sepanjang 1 kilometer KTL tersebut, tim juga menegur beberapa pedagang yang tidak berjualan pada tempatnya dan petugas parkir yang tidak mengatur kendaraan yang diparkir, sesuai dengan batas yang sudah ditentukan, serta menngingatkan pengemudi becak untuk memberi kesempatan pada pemakai jalan.
 
"Sosialisasi ini akan terus berlanjut dan berharap apa yang sudah mereka lakukan, bisa menggugah kesadaran warga masyarakat yang punya kepentingan pada KTL tersebut, hingga program pemerintah dalam menata KTL ini bisa berjalan dengan baik dan dapat menjadi kawasan percontohan bagi tempat - tempat lain di Kota Tembilahan khususnya dan Indragiri Hilir umumnya," Kasat Lantas AKP Jusli. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri