Lahir Tak Sempurna, Bayi Asal Inhil Butuh Uluran Tangan

Lahir Tak Sempurna, Bayi Asal Inhil Butuh Uluran Tangan
Muhammad Akbar dirawat intensif di RSUD Puri Husada

TEMBILAHAN - Seorang bayi laki-laki asal Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (3/1/2017) lahir dengan usus berada di luar.

Bayi yang diberi nama Muhammad Akbar anak dari pasangan Riduan (27) dan Desi Sahrina (26) ini lahir dibantu bidan kampung. Namun saat bayi tersebut lahir, keluarga merasa kaget karena ada benda seperti usus yang ikut keluar.

Melihat hal tersebut, keluarga langsung membawa Muhammad Akbar ke RSUD Puri Husada untuk mendapatkan perawatan intensif.

Riduan menuturkan kepada awak media bahwa Muhammad Akbar lahir pada pukul 09.00 WIB di Parit 7, Jalan Suhada, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Lahiran secara normal melalui bidan kampung," ucap Riduan.

Riduan juga mengatakan bahwa selama istrinya mengandung dirinya tidak pernah membawa istrinya untuk memeriksakan kandungan karena keterbatasan biaya.

"Memang selama mengandung, istri saya tidak pernah dibawa periksa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, H Adriyanto mengungkapkan bahwa Muhammad Akbar akan dirujuk ke Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Tadi sudah konsultasi dengan Kepala BPJS Kesehatan. Dan Kepala BPJS Kesehatan meminta keluarga untuk membuat kartu BPJS Kesehatan melalui Dinas Sosial," sebut Adriyanto.

Bagi masyarakat yang ingin memeringankan keluarga Muhammad Akbar bisa menghububgi 0822 1787 4155 (Riduan). (Hadi)


Berita Lainnya

Index
Galeri