Kapolres Inhil Sambut Baik Keberadaan KOMPAK

Kapolres Inhil Sambut Baik Keberadaan KOMPAK
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung saat berbincang bersama Maryanto SH. (ist)
TEMBILAHAN - Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung mendukung keberadaan Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) Kabupaten Indragiri Hilir. Menurutnya, permasalahan yang dihadapi anak saat ini harus menjadi perhatian serius semua pihak.
 
Pernyataan ini disampaikannya saat menerima inisiator pendiri KOMPAK Inhil di ruang kerjanya, Selasa, 3 Januari 2016. Beliau menaruh perhatian yang sama bagi mencegah dan menyelamatkan anak-anak dari berbagai bahaya yang mengancamnya, terutama penyalahgunaan lem 'Kambing' dan sejenisnya yang sedang trend saat ini.
 
"Saya sangat mendukung keberadaan Komunitas Peduli Anak ini, ini merupakan upaya nyata bagi mencegah dan menyelamatkan anak-anak dari permasalahan yang mengancam masa depan mereka," ungkap Kapolres Inhil saat menerima salah seorang inisiator Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) Inhil Maryanto SH.
 
Ditambahkan, upaya yang dilakukan komunitas ini diharapkan dapar menggugah kesadaran kita semua untuk segera berbuat bagi masa depan anak-anak di Kabupaten Inhil yang lebih baik.
 
Dolifar menegaskan, permasalahan yang menimpa anak-anak, apalagi ada trend peningkatan kejahatan yang melibatkan anak-anak menjadi perhatian institusinya secara internal. Bahkan, permasalahan ini dibahas bersama para Kapolsek di jajaran Polres Inhil, agar dilakukan langkah segera dengan melibatkan unsur pemerintah lainnya.
 
Maryanto SH, inisiator Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) Inhil menyebutkan, pendirian komunitas yang terdiri dari berbagai gabungan relawan (volunteer) lintas profesi yang bergerak dari kepedulian yang sama bagi memperhatikan, mencegah dan menyelamatkan anak sebagai generasi muda harapan bangsa.
 
Komunitas ini diharapkan bisa membuka minda kesadaran kita semua mengenai ancaman bahaya terhadap anak dan remaja yang sudah berada dalam cengkeraman sesuatu yang sudah mengancam masa depannya.
 
"Berbagai permasalahan yang menimpa anak ini tidak boleh dibiarkan tanpa adanya upaya serius dan sinergitas antara semua pihak bagi mencegah dan menyelamatkan mereka dari berbagai ancaman yang merusak masa depan mereka," ujarnya.
 
Untuk diketahui, Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) didirikan pada 1 Januari 2017  di Tembilahan, oleh para elemen masyarakat dari berbagai lintas profesi yang terpanggil melihat permasalahan yang mengancam nasib anak di Inhil, diantaranya Matyanto SH (Wartawan), Indra Efendi SH (Wartawan), M Faisal Alwi SE (Wartawan), Muridi Susandi (Tokoh Pemuda), Trio Beni Putra MM (Organisasi Kepemudaan).
 
KOMPAK Inhil bertujuan untuk membangun kesadaran semua elemen masyarakat untuk responsif dan peduli terhadap permasalahan yang menimpa anak dan remaja di Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Mencegah, melindungi dan menyelamatkan anak dan dari hal dan permasalahan yang mengancam jiwa dan psikologis serta tumbuh kembang mereka, membangun sinergi dengan stake holder terkait dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.
 
Dan berpartisipasi dalam penyadaran masyarakat untuk terlibat dalam upaya mecegah, melindungi dan menyelamatkan anak dari hal dan tindakan yamg dapat mengancam masa depan mereka. (Rilis)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri